spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

TNI-Polri Gelar Patroli Quick Wins, Cegah Gangguan Kamtibmas Menyusul Pemindahan IKN

PENAJAM – Personel Polsek dan Koramil Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan patroli gabungan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum mereka. Kegiatan rutin ini dilakukan sebagai upaya TNI-Polri dalam menjaga kondusivitas sosial masyarakat menyongsong pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Program Quick Wins digagas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk setiap unsur kepolisian di tiap daerah. Di Kecamatan Penajam, sasaran patroli gabungan diantaranya di Pasar Kelurahan Gunung Seteleng.

Anggota Polres PPU memberikan imbauan terhadap pedagang dan pengunjung agar selalu berhati-hati dan selalu waspada. Hal ini juga dilakukan sebagai upaya mendekatkan pengawasan pada masyarakat.

“Kami juga melaksanakan patroli Quick Wins di SDN 003 Penajam. Kami memberikan imbauan kepada wakar agar selalu waspada dan berhati-hati, “ kata Kapolres PPU Hendrik Eka Bahalwan melalui Kapolsek Penajam AKP Dodik Irianto, Kamis (24/11/2022).

Selain di pasar dan sekolah serta Kelurahan Gunung Seteleng, pihaknya juga melaksanakan patroli Quick Wins di loket pelabuhan penyeberangan Feri Penajam. Selain masyarakat, imbauan juga diberikan ke karyawan, pengunjung maupun para pengguna jasa pelabuhan.

“Patroli Quick Wins ini untuk menjaga sinergisitas dengan menjalin hubungan baik antara TNI-Polri dan seluruh masyarakat,” lanjutnya.

Selain untuk menjaga keamanan di tengah masyarakat dalam program rutin. Hal ini juga dlakukan untuk menjaga kondusivitas sosial masyarakat seiring pemindahan IKN yang telah dimulai tahun ini.

“Patroli ini juga menjaga sinergisitas TNI/Polri dengan seluruh lapisan masyarakat dengan tujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat, dalam menyongsong pembangunan IKN Nusantara,” pungkas Dodik. (SBK)

BACA JUGA

15.9k Pengikut
Mengikuti