spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sempat Mengamuk, Seorang Pemuda Terjunkan Diri ke Sungai Karang Mumus

SAMARINDA– Seorang pria bernama Muhammad Risky Santoso (24) tiba-tiba menerjunkan diri ke Sungai Karang Mumus, Rabu (23/11/2022) malam.  Aksi nekat Risky disaksikan  pamannya, Sumarlan, yang baru saja menjemputnya dari tempat kerja menggunakan motor.

Koordinator Lapangan Basarnas Balikpapan, Andi Irawan menyebutkan, kejadian ini berlangsung di kawasan Jalan Dr Soetomo, Gang Nibung, Kecamatan Samarinda Ulu.

Saat tiba di lokasi tersebut, Risky tiba-tiba saja mengamuk dan langsung menerjunkan diri ke sungai. Melihat itu, Sumarlan  langsung berupaya melakukan penyelamatan namun sayangnya korban tak bisa ia temukan, dan diduga tenggelam di dasar sungai. “Pamannya sempat berupaya menyelamatkan tapi karena aliran sungai cukup deras, korban tak bisa diselamatkan,” ucapnAndi Irawan saat dikonfirmasi awak media, Kamis (24/11/2022) siang.

“Informasi yang kita terima itu ada yang bilang kesurupan, ada juga yang bilang gangguan mental. Tiba-tiba saja melompat ke sungai,” sambungnya.

Mendengar laporan tersebut, Tim Gabungan SAR langsung terjun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mencari Risky

Hingga Kamis pagi, Tim SAR Gabungan telah berupaya melakukan pencarian dengan dua teknik. “Pertama kita lakukan pencarian di atas permukaan air dengan menggunakan speed boat dan rubber boat. Kedua kita gunakan ekskavator air yang biasa digunakan untuk mengeruk sungai,  mancari korban di dasar sungai,” ungkapnya.

Andi mengungkapkan pihaknya terus berupaya mencari korban dengan radius satu kilometer dari titik awal Risky dilaporkan tenggelam. “Pencarian akan terus kita lakukan hingga pukul 17.00 Wita. Jika masih belum ditemukan maka akan kita lakukan evaluasi lagi,” pungkasnya. (Vic)

BACA JUGA

15.9k Pengikut
Mengikuti