spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rapat Awal HUT ke-24 Kutim, Bahas Pemilihan Komandan Upacara

SANGATTA – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Kutai Timur pada 12 Oktober 2023 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim menggelar rapat persiapan awal yang berlangsung di Ruang Damar, Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Senin (18/9/2023).

Rapat dipimpin oleh Kepala Bidang  Pengembangan Energi Sumber Daya Mineral dan Promosi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMP-PTSP) Kutim Muhammad Yani yang didampingi Bagus Aji dari Lanal Sangatta dan Rahmat dari Polres Kutim.

Dalam rapat awal tersebut, Ahmad Yani memaparkan perihal apa-apa saja yang tengah dipersiapkan dalam menyambut HUT Kutim nantinya. Disebutkannya macam-macam kegiatan yang akan digelar, untuk meramaikan perayaan berkaitan hari jadi Ibu Kota Kabupaten tercinta ini.

“Akan dilaksanakan kegiatan seperti pameran, event budaya, maupun lomba olahraga tradisional. Mulai dari bakiak, asen naga, sumpit, hingga tarik tambang,” jelas Ahmad Yani.

Sementara itu, dari pihak Lanal Sangatta dan Polres Kutim, dalam rapat awal ini mengedepankan perihal penunjukan petugas apel upacara peringatan HUT Kutim.

BACA JUGA :  Tinggal Nunggu Hari Sidang, Berkas Ismunandar dkk Dilimpahkan ke Tipikor Samarinda

Diungkapkan Bagus Aji dari Lanal, agar pada apel nantinya menampilkan Komandan Upacara dari perwakilan Perangkat Dinas (PD). Sehingga berbeda suasana penyelenggaranya, dari tahun-tahun terdahulu.

“Nanti dipilih beberapa kandidat yang tentu diseleksi. Dengan menghadirkan pihak Polres atau Kodim sebagai pembina. Kami siap jadi pembina tugas-tugas pokoknya sebagai Komandan Upacara. Sehingga tampilannya betul-betul berbeda,” ungkap Bagus.

Adapun pihak Polres Kutim yang diwakili Rahmat mengusulkan agar masing-masing PD memasukkan nama-nama yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Di mana Polres Kutim akan mempersiapkan perihal pengamanan.

“Kiranya dibuatkan susunan kegiatan untuk disatukan bersama masing-masing PD di lingkungan Pemkab Kutim.  Apa saja rencana yang akan dilaksanakan. Sehingga rangkaian kegiatan semuanya masuk dan terstruktur, termasuk pula tindak lanjutnya,” jelas Rahmat.

Berkaitan dengan nama-nama petugas upacara nantinya, Muhammad Yani menyebutkan sejumlah nama dalam rapat yang dilakukan oleh panitia HUT ke-24 Kutim. Yang dari nama-nama tersebut akan dipilih nantinya oleh Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang.

“Kita sebut saja Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setkab Kutim Basuki Isnawan, Camat Batu Ampar Suriansyah, Kadis Dispusip Ayub, Kepala Badan Kesbangpol Basuni, Sekwan Juliansyah, Camat Muara Ancalong M Harun Al Rasyid. Itu beberapa nama rekomendasi,” jelasnya.

BACA JUGA :  Kekerasan Meningkat, DPRD Kutim Godok Ranperda Perlindungan Perempuan

Perlu diketahui rapat persiapan HUT ke-24 Kutim, akan dilakukan lagi pada beberapa hari ke depan untuk membahas persiapan agar semakin matang dan mantap saat pelaksanaannya berlangsung yang tentunya melibatkan pihak PD maupun unsur-unsur terkait seperti TNI dan Polri.

Pewarta : Irfan Aditama
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img