spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

KONI Paser Diminta Fokus Pembinaan Atlet hingga Persiapan Tuan Rumah Porprov Kaltim

PASER – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Paser masa bakti 2024-2024 dilantik. Katsul Wijaya dipercaya emban amanah sebagai Ketua. Pelantikan itu berlangsung di Hotel Kyriad Sadurengas, Senin (13/5/2024).

Bupati Paser, Fahmi Fadli, mengatakan pengurus KONI yang baru dilantik dapat mendorong semangat masyarakat untuk berolahraga. Pasalnya, tidak ada prestasi tanpa perjuangan kerja keras.

“Sehingga dengan begitu akan lahir generasi berprestasi dan berdaya saing,” ucap Fahmi Fadli, usai menghadiri pelantikan pengurus KONI Paser.

Dirinya mengingatkan KONI Kabupaten Paser untuk selalu fokus gelaran atau event olahraga yang akan dihelat, salah satunya jadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2026 mendatang.

“Banyak hal yang perlu dipersiapkan dan dimantapkan. Saya berharap KONI Paser dapat mengambil perannya dengan berkoordinasi dan kolaborasi dengan pihak-pihak yang terlibat guna kelancaran kegiatan tersebut,” sambungnya.

Katanya, persiapan yang matang mulai atlet, ofisial hingga sarana dan prasarana akan membantu mewujudkan target yang diinginkan dicapai, maupun meningkatkan prestasi dari kontingen Paser.

BACA JUGA :  Bupati Paser Lepas Keberangkatan 242 Calon Jemaah Haji

Ke depan Kabupaten Paser ditarget menjadi sentra olahraga di Kaltim. Banyak prestasi bidang keolahragaan yang diraih Paser. Sehingga itu semua dapat diwujudkan dengan didukung bersama-sama, mulai pembinaan hingga venue.

“Kami menginginkan selalu ada event olahraga yang intens digelar, baik tingkat daerah, provinsi maupun nasional,” pinta Fahmi.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Kabupaten Paser, Katsul Wijaya, menuturkan, pembinaan atlet prestasi dan usia dini jadi salah satu program dalam masa kepengurusannya. Selain itu, intens berkomunikasi dengan pemerintah daerah.

“KONI merupakan mitra pemerintah dalam urusan pembinaan atlet berprestasi serta mendorong perkembangan atlet, khususnya agar lebih berkiprah ke tingkat yang lebih tinggi,” ucap Katsul.

Selain itu, berkaitan dengan ketersediannya sarana dan prasarana yang memadai untuk meningkatkan prestasi olahraga. Serta terwujudnya kesadaran masyarakat dan pengusaha agar lebih berperan dalam berbagai program pembinaan di dunia olaharga.

“Peningkatan prestasi olahraga dapat dicapai dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, untuk itu kami sangat berharap KONI dan Pemerintah Kabupaten Paser serta masyarakat agar tetap bersinergis dalam mengembangkan olahraga di Bumi Daya Taka,” tutup Katsul.

BACA JUGA :  Bupati Paser Buka Mubes Lembaga Adat Paser ke V

Pewarta: Bhakti Sihombing
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img