spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kobaran Semangat Peserta dalam Kejuaraan Tenis Lapangan BAVETI di Samarinda 

SAMARINDA – Tingginya antusiasme warga Samarinda terhadap olahraga tenis makin terlihat saat menyaksikan pembukaan Kejuaraan Tenis Lapangan BAVETI pada Rabu (21/2/2024).

Acara ini  dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Ali Fitri Noor Asisten III Sekot Samarinda, perwakilan Ketua KONI Samarinda, Kadispora Samarinda, Muslimin, Ketua BAVETI Samarinda Zuheryansyah, dan tentu saja, para atlet tenis yang berbakat.

Asisten III Sekot Samarinda, Ali Fitri Noor menyampaikan harapannya bahwa kegiatan seperti ini dapat menjadi bagian integral dari agenda rutin di Kota Samarinda. Ia menyoroti komitmen Pemerintah Kota yang sangat mendukung kemajuan olahraga.

“Pimpinan kita, Bapak Wali Kota Samarinda, sangat fokus pada perkembangan olahraga di kota ini. Bukan hanya sebagai peristiwa sekali dalam setahun, tetapi sebagai bagian dari upaya berkelanjutan,” ujar Ali Fitri Noor.

Ali Fitri Noor mengingatkan pentingnya kolaborasi aktif dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Badan Pengelola Venues Tenis (BAVETI). “Mari bersama-sama menyusun program-program yang mendukung kegiatan olahraga, khususnya dalam bidang tenis,” tambahnya.

BACA JUGA :  Ambulans PWI Kaltim Peduli Perkuat EMT Samarinda

Tidak hanya sebagai pejabat pemerintah, Ali Fitri Noor juga membagikan pengalaman pribadinya bermain tenis di kelas eksklusif, memberikan inspirasi bahwa olahraga dapat dinikmati tanpa memandang usia.

“Umur saya sudah 57-58, tapi semangat bermain masih tetap ada. Mari jaga semangat, sportivitas, dan terutama silaturahmi dalam setiap langkah kita di dunia olahraga,” sambungnya.

Dengan penuh semangat, pembukaan Kejuaraan Tenis Lapangan BAVETI sukses menjadi bagian tak terpisahkan dari perayaan HUT Kota Samarinda yang dipenuhi semangat kebersamaan dan prestasi di bidang olahraga tenis.

Diketahui, Kejuaraan Tenis digelar dari tanggal 22 hingga 25 Februari 2024, di lapangan tenis GOR Segiri diikuti oleh 86 peserta. Acara ini diawali di lapangan tenis GOR Segiri dan akan dilanjutkan di lapangan tenis Balai Kota Samarinda dengan fokus pada kategori ganda eksekutif.

Dalam pertandingan ini, terdapat beberapa kategori nomor tanding yang melibatkan atlet veteran sekota Samarinda dan undangan pengurus BAVETI dari kota Balikpapan serta Kabupaten Kutai Kartanegara. Total peserta terdiri dari ganda veteran putra kelompok umur 50 tahun plus sebanyak 16 orang atau 8 pasang, ganda veteran putra kelompok umur 60 tahun plus sebanyak 18 orang atau 9 pasang, ganda fan kelas A dan kelas B sebanyak 36 orang atau 18 pasang, dan terakhir ganda kelas eksekutif sebanyak 16 orang atau 8 pasang.

BACA JUGA :  Barang Berharga Korban Hilang, Pelaku Pembunuhan Gadis Kalsel Teridentifikasi

Menariknya, total hadiah yang disediakan mencapai Rp 35 juta, turut menambah daya tarik para peserta untuk memberikan performa terbaik. Dalam laporan yang disampaikan, panitia menekankan pentingnya menjunjung tinggi sportivitas, menjadikan ajang ini sebagai sarana silaturahmi, dan mengangkat semangat rekreasi dalam dunia tenis.

Pewarta : Hanafi
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img