spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Daftarkan Calegnya di KPU Kaltim, NasDem Incar 9 Kursi di DPRD Kaltim

SAMARINDA – DPW NasDem Kaltim sambangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim untuk melakukan pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, Kamis (11/5/2023).

Pengurus DPW NasDem Kaltim dan Caleg NasDem hadir dalam kesempatan tersebut. Beberapa diantaranya, tampak mengunakan pakaian adat khas Kaltim.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Kaltim, Vieyer Gent Putra Suba, mengatakan, partai yang di nahkodai Gubernur Kaltim Isran Noor tersebut mendaftarkan 55 nama sebagai Caleg DPRD Kaltim.

“Kita daftarkan 55 nama sesuai jumlah kursi di DPRD Kaltim di enam dapil. Untuk nomor urut sendiri belum dapat kita buka, kemungkinan besok baru diumumkan,” jelasnya kepada media ini.

Politisi muda ini membeberkan bahwa NasDem Kaltim memiliki target yang telah dibahas dalam Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) bulan Maret lalu. Sembilan kursi di Karang Paci, menjadi target yang telah ditetapkan dalam Rakorsus NasDem yang dihadiri Ketua Bappilu DPP NasDem Prananda Surya Paloh tersebut.

“Target kita 9, yang jelas satu fraksi di DPRD Kaltim. Dan di setiap dapil ada yang mengisi kursinya,” urainya usai pendaftaran Caleg di KPU Kaltim.

BACA JUGA :  Jelang Ramadan, Jamin Stok Cabai di Kaltim Aman

Sementara Ketua KPU Kaltim, Rudiansyah menjelaskan bahwa telah ada tiga Partai Politik yang mendaftarkan calegnya yakni PKS, Nasdem dan PDI Perjuangan. Adapun untuk Partai Hanura dinyatakan masih belum lengkap berkasnya.

“Hari ini ada dua (parpol), mereka memenuhi persyaratan pendaftaran. Jadi ini kami tunggu sampai 14 Mei nanti,” terang Rudi sapaanya.

Ia pun berharap seluruh parpol yang masih belum mendaftar untuk segera mendaftakan calegnya di KPU Kaltim. Hal ini bertujuan untuk menghindari penumpukan berkas. Apalagi waktu pendaftaran caleg tersisa hanya dua hari lagi.

“Kalau di akhir menumpuk yah kami sudah siap, meskipun 24 jam nanti kami menunggu para parpol yang mendaftar,” tutupnya.(eky)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img