spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hamdam Dukung Pembangunan Biara CB Piovidentia Dei 

PENAJAM – Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) mendukung penuh rencana pengembangan karya kesehatan dan pendidikan kesehatan di wilayahnya tanpa memandang perbedaan. Salah satunya terhadap pembangunan Biara Suster Carolus Borromeus (CB) Providentia Dei di Kelurahan Maridan, Sepaku.

Pelaksana Tugas (Plt), Bupati PPU Abdul Hamdam Pongrewa, memberikan dukungan dan apresiasi pada jajaran perkumpulan perhimpunan Santo Borromeus di Kalimantan Timur (Kaltim) atas pembangunan itu. Ia mengatakan pembangunan tersebut merupakan salah satu wujud dukungan masyarakat khususnya umat Kristiani, dalam mewujudkan visi dan misi daerah yaitu menuju Kabupaten PPU yang maju, modern, dan religius.

“Kami atas nama pemerintah daerah sangat mendukung dan mengapresiasi pembangunan Biara Suster CB Piovidentia Dei di Kecamatan Sepaku ini,” katanya, Selasa (10/5/2022).

Menurut Hamdam, dukungan ini sesungguhnya bukan datang dari pemerintah daerah. Namun sebaliknya, justru jajaran perhimpunan Santo Borromeus yang telah membantu pemerintah daerah demi kemajuan PPU.

“Jadi tidak ada alasan pemerintah daerah untuk tidak memberikan dukungan terhadap pembangunan biara ini di Kabupaten PPU,” kata Hamdam.

Sementara itu, Uskup Agung Samarinda, Mgr Yustinus Harjosusanto mengatakan, tujuan pembangunan biara untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di sekitar wilayah PPU. Baik itu dari sektor keagamaan, pendidikan, kesehatan dan sebagainya.

Ia menyebutkan dalam mewujudkan misi kehadiran pelayanan kesehatan di Maridan secara khusus dan PPU secara luas, pihaknya tetap mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah. Seperti diketahui biara ini fasilitas infrastruktur yang digunakan sebagai tempat tinggal sekaligus tempat kerja para biarawan atau biarawati, baik yang hidup berguyub maupun yang hidup berkhalwat.

Biara Suster CB Piovidentia Dei mulai dibangun pada awal 2021. Sesuai rencana, pembangunan akan disertai pembangunan pelayanan kesehatan dan klinik, fasilitas pendidikan dan lainnya.

“Kami berharap dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten PPU tidak pernah berhenti dalam mewujudkan cita-cita kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten PPU kedepannya,” pungkasnya. (sbk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Di Luar Ruangan Masyarakat Bebas Tanpa Masker, Ini Penjelasan Presiden Jokowi

0
JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan melonggarkan aturan kewajiban penggunaan masker untuk mencegah penularan virus corona penyebab Covid-19. Kini masyarakat diperbolehkan tidak...

Pasca Liburan, 398,6 Kg Sampah Terkumpul di Pulau Beras Basah, Sedotan Plastik Setara Luas...

0
BONTANG - Pasca libur panjang Hari Raya Idul Fitri, aksi bersih-bersih dilakukan di Pulau Beras Basah, pada Minggu (15/5/) hingga Senin (16/5). Yang cukup...