spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Borong 18 Emas di FASI XII Provinsi 2023, Bontang Juara Umum Lagi, Ketua DPRD Andi Faiz Beri Apresiasi

BONTANG – Bontang berhasil meraih Juara Umum kesembilan kalinya dalam ajang Festival Anak Sholeh (FASI) XII Tingkat Provinsi 2023 di Berau. Mereka berhasil menyabet 18 medali emas, sembilan medali perak, dan tiga medali perunggu. Kemudian juara 2 diraih Samarinda, juara 3 Kabupaten Berau, kemudian Kutai Timur (Kutim) dan PPU masing-masing menempati juara 4 dan 5, serta Kota Balikpapan meraih juara 6.

FASI XII Tingkat Provinsi Kaltim digelar di Mesjid Agung Baitul Hikmah, berlangsung sejak 24 November hingga 26 November 2023 lalu.

Ketua DPRD Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam, mengungkapkan apresiasinya terhadap prestasi anak-anak Bontang yang berhasil mengharumkan nama Kota Bontang di tingkat provinsi.

“Alhamdulillah, Bontang kembali meraih juara umum, ini tentu hasil dari kerja keras pelatih dan seluruh pengurus,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Bontang.

Ia berharap bahwa Pemerintah Kota Bontang akan memberikan dukungan berupa penghargaan sesuai yang telah dijanjikan.

“Semoga prestasi anak-anak Bontang terus meningkat saat mereka berkompetisi di tingkat nasional,” tambahnya.

BACA JUGA :  Gabungan Jurnalis dan Pegiat Media Sosial di Bontang Tolak RUU Penyiaran di Bontang

Dalam konfirmasi terpisah, Kabag Kesra Jayadi mengungkapkan bahwa juara umum kesembilan kali yang diraih Kota Bontang merupakan hasil dari perolehan 18 medali emas, sembilan medali perak, dan tiga medali perunggu di 14 cabang lomba.

“Dari 50 peserta yang berkompetisi, hanya tiga orang yang tidak meraih medali,” ungkapnya.

Andi Faizal Sofyan Hasdam, Ketua DPRD Kota Bontang saat diwawancara awak media. (Dwi S)
Sebanyak 145 Kafilah Fasi Kota Bontang saat dilepas oleh Wali Kota Bontang Basri Rase dan Wakil Wali Kota Bontang Najirah menuju FASI XII Tingkat Provinsi Kalimantan Timur di Kabupaten Berau Tahun 2023, di Auditorium Taman 3 Dimensi, Rabu (22/11/2023) lalu.

Menurutnya, prestasi yang berhasil diraih adalah hasil dari sinergi dan kolaborasi yang baik antara kafilah, orang tua, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Bontang, dan pemerintah, sehingga mampu mengembangkan Qori dan Qoriah Kota Bontang.

“Lokasi pelaksanaan FASI XII Tingkat Nasional, apakah di Batam atau Makassar, masih dalam tahap penentuan. Kami akan mengadakan rapat koordinasi nasional pada tanggal 15 Desember mendatang untuk mengambil keputusan,” terangnya.

Sementara, Ketua Umum BKPRMI Kota Bontang, Atim Prasojo, juga mengucapkan terima kasih kepada semua kafilah Bontang yang berhasil mempertahankan predikat juara umum di tingkat provinsi tahun 2023.

“Kami berharap para santri terus berlatih dengan maksimal untuk mewakili Kalimantan Timur. Selain itu, bonus yang dijanjikan oleh Walikota Bontang diharapkan dapat menjadi motivasi tambahan bagi anak-anak Bontang,” tutupnya. (dwi)

BACA JUGA :  Bawaslu Sosialisasikan Pengawasan Partisipatif Pemilu, Peran Media Dibutuhkan dalam Pengawasan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img