spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Widyaswara Kaltim Mampu Ciptakan Suasana Pelatihan Makin Menyenangkan


SAMARINDA – Para peserta Orientasi PPPK Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kaltim terlihat sangat antusias dan bahagia saat menerima materi-materi dari Widyaswara BPSDM Kaltim. Dalam suasana yang penuh semangat dan keceriaan, para peserta belajar tentang berbagai keterampilan baru yang berguna untuk karir mereka di masa depan.

Para peserta pelatihan yang terdiri dari guru berbeda sekolah dan usia ini tampak sangat menikmati suasana belajar yang santai dan menyenangkan oleh widyasari. Mereka saling berdiskusi dan berbagi pengalaman tentang topik-topik yang dibahas, serta saling memberikan dukungan dan motivasi satu sama lain.

“Acara pelatihan ini benar-benar menyenangkan. Saya merasa sangat beruntung bisa belajar dari para ahli di bidangnya dan bertemu dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama dengan saya,” ujar Dendy, salah seorang peserta.

Materi-materi yang disampaikan oleh narasumber sangat informatif dan bermanfaat, mulai dari keterampilan interpersonal hingga teknik manajemen waktu. Para peserta juga diajarkan tentang bagaimana meningkatkan kinerja mereka di tempat kerja dan mengembangkan karier mereka ke level yang lebih tinggi.

“Acara pelatihan ini benar-benar memberikan saya banyak wawasan baru dan keterampilan yang berguna untuk karir saya di masa depan. Saya sangat senang bisa berpartisipasi dalam acara ini,” tambahnya.

Dengan suasana yang menyenangkan dan penuh semangat, para peserta Orientasi PPPK kelas kota Samarinda ini merasa sangat terinspirasi dan siap untuk mengaplikasikan keterampilan baru yang mereka pelajari di sekolah tempat mereka mengajar. Mereka berharap dapat terus belajar dan berkembang untuk mencapai tujuan karir mereka yang lebih tinggi.

Sementara itu, Badi’ Zulfa Nihayati salah seorang Widyasara Ahli Muda BPSDM Kaltim, menjelaskan mengenai metode mengajar yang menyenangkan.

“Dalam mengajar dosen biasanya memang juga sama ada diskusi, tapi tidak diperhatikan emosional dari peserta atau mahasiswa. Nah,¬† kita itu perhatikan sekali mangkanya dalam menyampaikan materi kita selingi ice breaking atau game untuk mencairkan suasana,” pungkasnya. (ADV/BPSDMKaltim/ADV)

Pewarta : Hanafi
Editor : Nicha Ratnasari

16.2k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img