spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wawali Bontang : Idulfitri Jadi Momen Bangkitkan Persatuan dan Kesatuan di Masyarakat

BONTANG – Hari Raya Idulfitri 1445 H telah tiba, Wakil Wali Kota Bontang, Najirah melaksanakan salat Idulfitru di Masjid Agung Al Hijrah, Tanjung Laut, Bontang, Rabu (10/4/2024) lalu.

Wakil Wali Kota, Najirah menyampaikan bahwa Hari Raya Idulfitri dapat dijadikan sebagai momentum yang sangat tepat untuk membangun kembali rasa persatuan dan kesatuan, dengan rasa cinta serta kasih sayang di antara masyarakat.

“Di hari yang bahagia ini, saya atas nama pribadi, keluarga, serta jajaran Pemkot Bontang menyampaikan selamat Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah, Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Taqabbal Ya Karim, Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya saat sambutan.

Setelah melakukan masa pemilihan presiden dan anggota legislatif, di mana adanya perbedaan dalam pemilihan, perbedaan sudut pandang, politik, serta sebagainya. Dirinya ingin seluruh elemen masyarakat dapat saling bersinergi untuk bersama-sama membangun Kota Bontang yang lebih baik lagi.

“Kita habis melakukan pemilihan, yang dimana pastinya setiap orang memiliki pendapat dan pilihan yang berbeda. Maka dari itu, di hari yang spesial ini kita kembali membangun persatuan. Mengembangkan sikap toleransi, saling menghargai, dan juga menghormati antar sesama kaum muslim,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Berturut-turut, Pemkot Bontang Kembali Raih Opini WTP ke Lima Kali

Segenap jajaran Pemkot Bontang dan seluruh elemen masyarakat telah membuahkan berbagai pencapaian yang membanggakan. Ada beberapa penghargaan, baik tingkat Nasional maupun Internasional diberbagai bidang yang telah diraih sebagai buah kerja keras bersama.

“Kita telah bekerja keras bersama, kita telah berhasil mempertahankan piala adipura kencana. Ini tidak akan berhasil dengan begitu saja, penghargaan atau apresiasi ini bisa kita jadikan sebagai dorongan semangat bagi kita semua untuk lebih meningkatkan kinerja,” paparnya.

Oleh karena itu, momentum Ramadan dan Hari Raya Idulfitri ini, bisa lebih makna untuk memperkuat iman dan ketakwaan. Sekaligus meningkatkan hubungan antar sesama dengan penguatan silaturahmi untuk mewujudkan Kota Bontang yang lebih hebat dan beradab.

“Saya sangat mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terpancing oleh berita-berita yang tidak benar. Isu yang provokatif yang saat ini banyak sekali menyebar luas melalui media sosial. Mari kita jaga kebersamaan dalam persatuan dan keragaman beragama, serta menjaga perdamaian untuk Kota Bontang,” tegasnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Pemkot Bontang, Iskandar menyampaikan ada sebanyak 50 tempat dan masjid untuk setiap perwakilan pemerintah dalam menyampaikan sambutan saat melangsungkan salat Idul Fitri.

BACA JUGA :  Perwali Bontang untuk Pengendalian Covid Diterapkan, Inilah Isi Lengkapnya

“Seperti contohnya Kapolres Bontang, AKBP Alex FL Tobing di bagian masjid Raudhatul Muttaqin Polres, Komandan Kodim, Letkol Inf Aryo Bagus Daryanto di Lapangan Kodim, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Lukman di masjid Baiturrahman PKT. Masing-masing nama dan tempat sudah ada terjadwal,” tutupnya. (ADV)

Pewarta : Dwi

Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img