spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Warga Keluhkan Longsor Jembayan hingga Jalan Rusak saat Reses Abah Nanang di Kukar

SAMARINDA – Senator dari daerah pemilihan Kaltim, H Nanang Sulaiman yang akrab disapa Abah Nanang, memanfaatkan momen reses hari terakhir dengan bertemu ibu-ibu pengajian di Lamin Etam Ambors, Samboja, Kutai Kartanegara, Minggu (13/8/2023).

“Mereka sebenarnya ibu-ibu pengajian dari Loa Janan, Kutai Kartanegara. Supaya sekalian refreshing mereka kita ajak jalan-jalan ke Samboja. Dua bus penuh ibu-ibu kita bawa ke sana,” sebut Abah Nanang.

Dalam kesempatan tersebut, selain pengajian, Abah Nanang memanfaatkan momen itu untuk menyerap aspirasi. Termasuk memberikan penjelasan apa saja tugas dan fungsinya sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Pada kesempatan itu, para peserta ibu-ibu pengajian ini juga menyampaikan dukungannya agar Abah Nanang kembali maju dan terpilih lagi sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dalam Pemilu 2024 mendatang.

Dalam momen itu para emak-emak ini juga mengeluhkan jalan longsor di Jembayan, Kutai Kartanegara yang longsor. Ruas jalan ini sangat vital karena menghubungkan wilayah Kukar dengan Samarinda dan merupakan ruas jalan nasional.

BACA JUGA :  Pemkot Samarinda Raih Nilai Tertinggi MCP Nasional

“Hampir separoh badan jalan longsor, tergerus air Sungai Mahakam,” sebut Abah Nanang menirukan keluhan warga. Tentu saja, ada harapan agar jalan longsor itu bisa segera diperbaiki.

Menanggapi itu, Abah Nanang menyampaikan, akan segera melakukan koordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum agar segera dilakukan perbaikan di ruas jalan nasional itu. “Terutama koordinasi dengan Bina Marga untuk urusan jalan,” katanya.

Sementara itu, selain bertemu ibu-ibu pengajian asal Loa Janan, sebelumnya Abah Nanang juga memanfaatkan momen reses dengan mengikuti kunjungan Gubernur Kaltim H Isran Noor dan Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi ke wilayah utara Kaltim.

“Sebagai fungsi pengawasan, saya mengikuti bagaimana pelaksanaan program pembangunan Pak Gubernur dan Pak Wagub di Kaltim,” katanya. K

unjungan melalui jalur darat itu selama 3 hari dengan melintasi Bontang, Kutai Timur hingga Berau. Dalam kegiatan itu, ada penyerahan rumah layak huni yang dibangun Pemprov Kaltim kerja sama pihak swasta dan TNI. Ada juga pembangunan jalan nasional di wilayah pesisir.

“Insya Allah ada juga jembatan di Kaubun menghubungkan Berau dan Kutim. Nanti akan memudahkan akses jalur darat masyarakat pesisir,” beber Abah Nanang. Termasuk jalan dari Biduk-biduk menuju Talisayan, menurut Abah Nanang juga terus ditingkatkan.

BACA JUGA :  Pemuda yang Loncat ke Sungai Karang Mumus, 2 Hari Pencarian, Ditemukan Meninggal

Dalam perjalanan ke Utara, bersama Gubernur dan Wakil Gubernur juga meninjau perkembangan perbaikan Jembatan Sambaliung di Berau yang sebentar lagi selesai dan bisa dilintasi mobil.

“Mudah-mudahan di bawah kepemimpinan Pak Isran Noor dan Pak Hadi Mulyadi, Kaltim terus maju dan berkembang. Apalagi sebagai ibu kota Nusantara, Kaltim sangat memerlukan percepatan pembangunan di semua bidang,” pungkas Abah Nanang. (rls)

16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img