spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wakil Bupati Ingin Tumbuhkan Budaya Anti Korupsi sejak Dini

TANJUNG REDEB – Wakil Bupati Berau, Gamalis membuka Seminar dalam rangka Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2023 yang bertajuk “Mengawal Pembangunan Kabupaten Berau Sebagai Mitra Strategis IKN” di Tokyo Ballroom, Hotel Bumi Segah, Selasa (19/12/23).

Dalam sambutannya, Gamalis mengatakan, berdasarkan instruksi yang disampaikan oleh Presiden Joko widodo bahwa butuh upaya bersama yang lebih sistematik dan masif yang memanfaatkan teknologi terkini untuk mencegah tindak pidana korupsi tidak hanya evaluasi secara menyuluruh, namun juga diperlukan penguatan sistem pencegahan tindak pidana korupsi.

“Ini yang harus kita jadikan perhatian untuk menekan dan memberantas korupsi di Bumi Batiwakkal,” ungkap Gamalis.

Lanjutnya, semua lembaga perangkat Daerah/BUMD harus meningkatkan transparansi, akuntabilitas, penyederhanaan proses kerja dan proses pelayanan kepada masyarakat untuk meminimalisir peluang korupsi.

“Semuanya harus ada unsur keterbukaan, agar masyarakat juga bisa ikut mengawasi untuk meminimalisir peluang korupsi di daerah kita,” tegasnya.

Selain itu, Gamalis menyebut melalui dunia pendidikan juga anti korupsi harus diperluas untuk melahirkan generasi masa depan yang anti korupsi serta dapat mengembangkan budaya anti korupsi hingga menumbuhkan rasa malu menikmati hasil korupsi sejak dini.

“Harus ada pendidikan sedari awal, khususnya bagi generasi muda di sekolah,” tuturnya.

Untuk itu, Gamalis mengimbau kepada semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mempersiapkan dan memastikan Kabupaten Berau sebagai salah satu mitra strategis IKN yang sudah siap di segala bidang.

“Semuanya saya ingatkan untuk bersiap-siap sedini mungkin untuk menghadapi masa yang akan datang,” tandasnya.

Pewarta: Amnil Izza
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img