spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wajah Baru Gramedia Balikpapan, Nikmati Deretan Promo Spesial

BALIKPAPAN – Dengan tekad untuk selalu menjadi wadah inspiratif bagi masyarakat Indonesia serta selalu berinovasi dan bertransformasi untuk #LebihDekat dengan masyarakat, Gramedia akan hadirkan Gramedia Balikpapan. Soft-Opening yang dilaksanakan pada hari Sabtu (23/12/2023) di Jalan MT Haryono, No.56, Kota Balikpapan.

Direktur Operasional Gramedia, Heri Darmawan mengatakan, dengan berjalannya waktu, setiap orang dihadapkan pada tuntutan untuk tetap adaptif terhadap perkembangan dan perubahan yang terjadi.

“Gramedia memperlihatkan semangatnya dalam memberikan pengetahuan dan inspirasi, bertujuan agar setiap orang dapat menjaga relevansinya dengan hal yang baru dan berupaya #LebihDekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Heri Darmawan menjelaskan, kehadiran Gramedia di Balikpapan menjadi salah satu bentuk nyata visi misi Indonesia untuk meningkatkan tingkat pendidikan dan menyebarkan pencerahan kepada seluruh bangsa.

Gramedia Balikpapan juga menyediakan 6.032 judul buku unggulan serta menyediakan pilihan perlengkapan sekolah, produk teknologi dan informatika (TI), olahraga dan musik, kursi pijat Perfect Health, dan aksesori handphone.

Selain itu, tersedia juga counter Jaya Utama, Kalibre, JETE, Harvindo, Tas Centre, PH, MNH Lyra, Sahabat Utama/Parker, dan Adinata. Dengan total luas 1.023 meter persegi, pengunjung dapat menikmati belanja dengan atmosfer yang lebih nyaman dan menyenangkan.

BACA JUGA :  Wujudkan Forest City di IKN, Polda Kaltim bersama Bhayangkari Daerah Kaltim Tanam Bibit Pohon Endemik

“Opening Gramedia Balikpapan dimeriahkan dengan berbagai promo menarik, yaitu diskon hingga 50 persen untuk pembelian tas Eversac dan Piknik Bags,” jelasnya.

Terdapat juga promo untuk produk agenda, calendar, planner dan notebook dengan harga mulai dari Rp 14.400. Sedangkan untuk produk Plush & Toys Kukiko terdapat promo hingga 40 persen dan untuk produk Mattel terdapat promo hingga 70 persen.

Gramedia juga turut meningkatkan kualitas layanan penjualan, terutama pada era digital dengan menggunakan konsep layanan “Pay & Go”, yaitu sebuah layanan teknologi RFID (Radio Frequency Identification) terkini untuk melakukan identifikasi dan pengambilan data barcode dengan konsep self-service. Teknologi ini dapat memudahkan pelanggan saat bertransaksi menggunakan pembayaran non-tunai tanpa perlu mengantre di kasir.

Berdiri pada tahun 1970, PT Gramedia Asri Media atau Gramedia adalah salah satu Strategic Business Unit (SBU) Kompas Gramedia (KG) yang bergerak di bisnis retail dengan produk utama buku dan alat-alat tulis. Hal ini berkaitan dengan misi untuk ikut berperan dalam usaha mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan bangsa melalui penyebaran informasi dan pengetahuan.

BACA JUGA :  Setahun Purnatugas

“Gramedia memiliki 7 lembaga penerbit yang menghadirkan sumber bacaan yang bermanfaat, juga layanan edukasi berbasis digital dan konvensional. Hingga 2023, Gramedia telah memiliki 120 stores yang tersebar di seluruh Indonesia yang juga terintegrasi dengan layanan digitalnya seperti Gramedia.com, Gramedia Digital dan E-Perpus,” tambah Heri Darmawan.

Saat ini, Gramedia juga melakukan pengembangan usaha dengan mendirikan Globalitas Karya Utama (GLKU) yang bergerak di bidang impor dan distributor melalui penyediaan produk-produk yang market-oriented, kreatif, dan inovatif seperti stationery, produk multimedia, fancy, dan lainnya. Gramedia juga menghadirkan private label seperti Estudee, Eversac dan Piknik. Pada bidang intelectual property, Gramedia menghadirkan Rekata, film unggulannya adalah Penyalin Cahaya dengan perolehan 12 Piala Citra.

Penulis: Aprianto
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img