spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wagub Hadi Tutup Puncak HKG ke-51, TP PKK Balikpapan Raih Juara Umum

TENGGARGONG – Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), H Hadi Mulyadi, secara resmi menutup puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-51 TP PKK Provinsi Kaltim. Acara penutupan berlangsung di Gedung Serbaguna Stadion Rondong Demang Tenggarong pada hari Ahad, 23 Juli 2023.

Melalui event dan program HKG ke-51 ini, Wagub Hadi Mulyadi menegaskan semangat PKK dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan, kabupaten, kota, hingga provinsi untuk saling berkolaborasi dalam membangun bangsa. Ia menyatakan rasa syukurnya karena HKG di Tenggarong sukses luar biasa dan berharap momentum ini akan memperkuat kebersamaan dalam mendukung pembangunan daerah, terutama dalam mencetak generasi muda yang produktif dan andal.

Selain itu, Wagub Hadi juga menekankan pentingnya dukungan PKK dalam pencegahan stunting bagi masyarakat di daerah. Upaya ini bertujuan untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat, produktif, dan andal. Terlebih lagi, kegiatan HKG ke-51 ini juga diperingati sebagai Hari Anak Nasional, sehingga peran PKK sangat strategis dalam membangun generasi muda yang sehat dan cerdas.

BACA JUGA :  Basuki Rahmat CFD Siap Digeber, Arus Lalu Lintas Dialihkan sejak Sabtu, Bertabur Event di Tengah Jalan

“Ibu-ibu PKK harus memberikan perhatian serius terkait tumbuh kembang anak-anak,” tegasnya.

Sementara itu, Wagub Hadi memberikan apresiasi khusus kepada TP PKK Balikpapan yang berhasil meraih juara umum dalam berbagai lomba di ajang HKG ke-51. Sebelumnya, penghargaan tersebut diraih oleh Kutai Timur pada HKG ke-50. Wagub berharap prestasi TP PKK Balikpapan dapat menjadi contoh bagi PKK di daerah lain, sehingga semua terinspirasi untuk meraih prestasi terbaik bagi daerah masing-masing.

Ketua TP PKK Kaltim, Hj Erni Makmur, yang mewakili Ketua Umum TP PKK Nasional, Hj Tri Suswati Tito Karnavian, menyampaikan bahwa gerakan PKK memiliki peran strategis dalam membangun bangsa dan negara. Oleh karena itu, PKK harus selalu tampil di depan dalam mendukung program pemerintah. Erni Makmur juga menekankan pentingnya pembinaan yang berkelanjutan bagi kader PKK dan Dasa Wisma.

Acara penutupan HKG ke-51 ini turut dihadiri oleh beberapa pejabat, termasuk Bupati Kukar H Edi Damansyah, Bupati Kubar FX Yapan, Bupati Penajam Paser Utara H Hamdan, Wakil Bupati Berau H Gamalis, Kepala Kanwil Kemenkumham Kaltim Sofyan, serta perwakilan dari Pemerintah Kabupaten dan Kota di wilayah Kaltim.

BACA JUGA :  Pertama di Indonesia, Pemprov Kaltim Inisiasi Program selama 13 Tahun, Dana FCPF Akhirnya Cair Rp 69 Miliar

Turut hadir dalam acara ini juga Ketua TP PKK Kukar, Hj Maslianawati Edi Damansyah, dan Wakil Ketua Fety Puja Amelia Rendi Solihin, seluruh Ketua TP PKK dari kabupaten dan kota di Kaltim, serta Kepala DPMPD Kaltim, Anwar Sanusi, dan Ananda Rahmawati, anak dari mendiang Almarhumah Hj Norbaiti Isran Noor.

Penutupan dan puncak acara HKG ke-51 ditandai dengan penyerahan penghargaan “Kader Inspiratif” oleh PKK Pusat untuk Perpustakaan Berau dan berbagai TP PKK yang meraih prestasi juara dalam berbagai lomba. (adv/diskominfokaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img