spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wagub Hadi: Olahraga Berdampak Positif Membentuk Karakter

BALIKPAPAN – Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menegaskan olahraga memiliki dampak positif yang besar dalam membentuk karakter, mengembangkan keterampilan, memupuk semangat persatuan dan kebersamaan sesama atlet maupun masyarakat.

Selain itu, olahraga juga dapat membentuk karakter anak untuk disiplin, pantang menyerah, percaya diri dan sportif.

“Orang tua maupun guru berperan penting memberi semangat pada anak-anak untuk tetap semangat berolahraga. Dengan rajin berolahraga, maka badan akan menjadi sehat,” kata Wagub Hadi Mulyadi usai pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kalimantan Timur di The Hall Pentacity Balikpapan, Sabtu (15/7/2023).

Menurut mantan legislator Karang Paci dan Senayan itu, perlu memperkuat program pengembangan atlet muda di berbagai cabang olahraga, karena melalui pelatihan yang baik dan pendampingan yang intensif, akan dapat menemukan bibit-bibit unggul yang akan menjadi harapan dan di masa depan mengharumkan nama daerah.

“Kita harus memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk berkembang dalam bidang olahraga dan mewujudkan potensi mereka yang terbaik, termasuk pembinaan siswa-siswi di sekolah yang memiliki potensi,” tandasnya.

BACA JUGA :  Pemprov Kaltim Tawarkan Pengusaha Singapura untuk Investasi di Wilayah IKN

Wagub Hadi berharap pembinaan atlet dapat terus dilakukan, bukan saja dari sekolah, lembaga, dinas instansi, tetapi juga pihak swasta bisa berpartisipasi dalam meningkatkan prestasi para atlet.

“Saya mengajak pengurus cabor untuk bersinergi dengan semua pihak untuk pembinaan dan pengembangan, serta peningkatan kualitas infrastruktur olahraga. Kita harus berkomitmen untuk menyediakan fasilitas yang memadai bagi para atlet kita agar mereka dapat melatih dan berkompetisi dengan baik,” ujarnya.

Tak kalah pentingnya, Wagub Hadi juga mengajak seluruh pengurus Cabor untuk memperkuat program pengembangan atlet muda, melalui pelatihan yang baik dan pendampingan yang intensif, kedepan akan menghasilkan atlet-atlet muda yang andal dan berprestasi dalam berbagai cabang olahraga.

“Kita harus memberika  kesempatan kepada generasi muda Kalimantan Timur untuk berkembang dalam bidanb olahraga dan mewujudkan potensi mereka untuk berprestasi dalam kompetisi regional, nasional dan internasional,” tegasnya. (adv/ diskominfokaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img