spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Volume Sampah di Taman Siring Kandilo Meningkat Sejak Diresmikan

PASER – Pengunjung kawasan Taman Siring Kandilo, di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Tanah Grogot, Kecamatan Tanah Grogot mengalami peningkatan pengunjung pasca direnovasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser.

Selaras dengan peningkatan pengunjung, volume sampah peninggalan pengunjung juga mengalami peningkatan. Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Paser, Achmad Safari, mengatakan penanganan sampah merupakan tugas DLH.

Ia menjamin setiap sampah, baik itu sampah yang berada di dalam Tempat Pembuangan Sampah (TPS) maupun yang berserakan di kawasan Taman Siring Kandilo merupakan tanggungjawabnya.

“Kami pastikan pengelolaan sampah di tempat umum itu tugas dari DLH, termasuk sampah di Siring Kandilo,” kata Safari, Selasa (21/02/2023).

Saat ini sampah yang sebelumnya berserakan di kawasan tersebut sudah ditangani petugas DLH Kabupaten Paser. Sejak dilakukan perbaikan, tempat tersebut banyak dikunjungi masyarakat sehingga volume sampah melebihi TPS-TPS yang disedikan.

“Tapi semua sudah diangkut,” katanya.

Terkait hal itu, Safari, dalam waktu dekat akan meninjau beberapa hari kedepan untuk memastikan kebutuhan dan ketersediaan TPS guna dilakukan penambahan. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi pembludakan, apalagi diakhir pekan.

BACA JUGA :  Paser Kekurangan Guru dan Tenaga Kesehatan, Rekrutmen Formasi P3K Tidak Maksimal

“Kita monitor dulu beberapa hari ini, jika volume sampah yang dihasilkan lebih besar dari TPS yang tersedia, boleh jadi akan ada penambahan jumlah TPS di sana,” katanya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan kawasatan tersebut shingga selalu bersih, asri, dan nyaman. Salh satunya dengan tetap membuang sampah pada tempatnya.

“Karena menjaga kebersihan tugas kita bersama,” ujarnya. (bs)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img