spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Viral, Petugas Dishub Samarinda Nyaris Terlindas Truk Nakal di Jembatan Ahmad Amin

SAMARINDA – Beredar video berdurasi 19 detik di media sosial WhatsApp yang memperlihatkan seorang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda hampir terlindas truk yang nekat memasuki kawasan Jembatan Ahmad Amin (eks Mahkota Dua), pada Jum’at (12/5/2023). Dari video tersebut, diketahui bahwa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.53 wita.

Terkait dengan kejadian tersebut, Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan (LLJ) Dishub Kota Samarinda, Didi Zulyani juga membenarkan adanya salah satu petugasnya yang hampir terlindas truk.

Ia mengatakan bahwa, awalnya petugas Dishub Samarinda hanya menjalankan tugas seperti biasa mengontrol arus lalu lintas di Jembatan Ahmad Amin, karena diduga banyaknya truk yang tetap nekat melewati jalur tersebut. Padahal rambu larangan dan pembatas jalan telah terpampang jelas dari dua sisi jembatan.

Saat menjalankan tugas, tiba-tiba saja terdapat truk berwarna kuning datang dari arah Palaran menuju Sambutan. Petugas Dishub berinisial AS yang melihat itu kemudian mencoba memerintahkan sang supir untuk memutar balik kendaraannya.

Entah apa yang dipikirkan oleh sang supir, truk yang dibawanya malah dipacu kencang untuk menerobos petugas. Akibatnya, AS yang kala itu posisinya tepat berada di depan truk hampir terlindas.

BACA JUGA :  Patroli Subuh, 20 Sepeda Motor yang Terlibat Balapan Liar Diamankan

“Pada saat petugas melakukan penertiban, ternyata pengemudi truk itu tidak mau diputar balikan, sehingga nekat menerobos dan menabrak anggota kami yang sedang bertugas,” ucap Didi saat dihubungi oleh awak media.

Akibat dari peristiwa itu, AS yang terkena hantaman keras dari bagian depan truk tersebut, harus mengalami terkilir di bagian tangan kirinya.

“Tangan kiri petugas kami itu sampai terkilir akibat hendak menghentikan laju truk itu. Tapi alhamdulillah tidak apa-apa,” ungkapnya.

Didi menerangkan bahwa, dari peristiwa itu pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Samarinda untuk ditindaklanjuti.

“Kami sudah buat laporan kepada pihak Satlantas Polresta Samarinda. Dari Satlantas juga akan upayakan mencari truk tersebut,” jelas Didi.

Ditanya terkait dengan nomor polisi kendaraan tersebut, Didi mengaku tidak mendapatkan informasi lebih detail terkait dengan plat nomor truk berwarna kuning tersebut. Sebab, saat petugas mencoba melihat nomor polisi truk, ternyata tidak ada plat yang terpasang di bagian belakang truk itu.

“Untuk nomor platnya kita tidak dapat, karena waktu petugas melihat bagian belakang truk ternyata tidak terpasang platnya,” pungkasnya. (vic)

BACA JUGA :  Beraksi Saat Korban Sibuk Bekerja, Maling Spesialis HP Buruh Bangunan Dibekuk di Sanggata
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img