spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Vihara Pertama di Bontang Dibangun, Wali Kota Beri Dukungan

BONTANG – Vihara Nanasamvara akan menjadi vihara pertama yang dibangun di Kota Bontang. Vihara yang diinisiasi Presiden PT Black Bear, Sony Lesmana mendapat dukungan dari Wali Kota Bontang Basri Rase. Hal itu terbukti dengan hadirnya Wali Kota saat acara peletakan batu pertama pembangunan Vihara Nanasamvara, Rabu (23/2/22).

Hadir pula pejabat Forkopimda Bontang, pejabat Kementerian Agama (Kemenag) Kaltim, pejabat Kemenag Bontang, serta pemuka berbagai agama di Bontang. Sony Lesmana selaku pendiri Vihara Nanasamvara mengaku bersyukur atas kesempatan yang diberikan Wali Kota Bontang untuk membangun tempat ibadah tersebut.

“Terima kasih untuk dukungan Bapak Wali Kota yang telah memperhatikan kami walaupun kami kaum minoritas. Selama ini kami hanya beribadah di rumah saja,namun sekarang kami telah mengantongi izin untuk membangun rumah Buddha yang pertama ada di Bontang,” ucap Sony Lesmana.

Ia juga mengatakan memiliki mimpi agar vihara tersebut dapat menjadi daya tarik wisatawan dari berbagai negara seperti Thailand, Vietnam, Malaysia dan lainnya. “Tidak hanya vihara, di tempat ini kami juga akan mendirikan masjid, gereja, dan pura sebagai tanda kalau Bontang memiliki tali silaturahmi yang kuat antar umat beragama,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Bontang Terapkan PPKM Mikro, Ini Sejumlah Ketentuannya

Wali Kota Bontang Basri Rase dalam sambutannya menyampaikan vihara tersebut akan melengkapi tempat ibadah seluruh agama di Bontang. “Saya mendukung pembangunan vihara ini, apalagi tempatnya luar biasa indah. Saya harap tidak hanya untuk ibadah, tapi juga untuk pendidikan, wisata religi dan berdampak sosial,” ucap Basri. “Semoga pembangunannya berjalan lancar, usaha makin lancar dan Bapak Sony semakin sehat selalu,” tambahnya.

Usai memberi kata sambutan, Basri Rase mengikuti peletakan batu pertama bersama seluruh pejabat Forkopimda, pejabat Kemenag Kaltim dan Kemenag Bontang serta seluruh pemuka agama di Bontang. (kmf/lusy)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img