spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Truk Solar Terbalik di Muara Badak, Macet Parah Jalur Samarinda-Bontang

SAMARINDA – Kecelakaan terjadi di Jalan Poros Samarinda-Bontang, di wilayah Muara Badak, Kaltim, sekitar pukul 11.15 WITA, Minggu (17/9/2023)

Sebuah truk tangki yang membawa muatan solar milik PT Indra Angkola mengalami kecelakaan dan terbalik melintang di jalan raya. Akibatnya, terjadi kemacetan panjang tak dapat dihindari. Hingga saat ini kemacetan mencapai 2 km.

Hanya ada satu jalur mobil yang dapat dilewati di sisi jalan, yang mengakibatkan sistem buka-tutup yang tak terelakkan.

Pantauan Media Kaltim terlihat bahwa truk-truk besar tidak dapat melintas dan masih menunggu proses evakuasi truk yang terbalik. Hingga pukul 12.14 WITA, truk tangki yang membawa 5.000 liter solar ini masih belum berhasil dievakuasi.

Ery, sang sopir truk tangki, mengungkapkan bahwa ia tidak dapat mengendalikan truk karena kondisi mesin ‘masuk angin’ . “Tiba-tiba mesin mati, seperti masuk angin. Kondisi kendaraan sudah berhenti dan bisa saya rem, tetapi ketika saya mencoba untuk menghidupkan kembali, truk malah langsung termundur dan terbalik,” ungkapnya dengan penyesalan. Ia juga menambahkan bahwa saat kejadian, tidak ada kendaraan di belakang truk. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

BACA JUGA :  Seorang Pengedar Sabu Digerebek Polsek Samarinda Ulu

Ery telah meminta bantuan dari perusahaannya untuk proses evakuasi. “Mereka masih dalam perjalanan. Sebenarnya, saya rencananya ingin mengantar muatan solar ini ke Sangkulirang,” tambahnya.

Penulis/Editor: Agus Susanto

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img