spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Total Rp 1,4 Miliar, Kodim 0909/KTM Salurkan BLT Bagi 1.200 PKL

SANGATTA– Komando Distrik Militer (Kodim) 0909/KTM menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada pelaku usaha mikro dan Pedagang Kaki Lima (PKL) terdampak pandemi Covid-19. Bantuan diserahkan untuk ribuan pelaku usaha mikro dan PKL yang tersebar di berbagai wilayah di Kabupaten Kutai Timur.

Dandim 0909/KTM, Letkol Czi Heru Aprianto mengatakan, bantuan tersebut bersumber dari Pemeritah Pusat melalui Mabes TNI. Sebanyak 1.200 pelaku usaha dan PKL di Kutim masuk dalam daftar penerima BLT.

“Bantuan ini bertujuan untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat, khususnya pelaku usaha dan PKL yang merasakan langsung dampak pandemi Covid-19,” ungkapnya, Kamis (14/10/202).

Penyerahan secara simbolis diberikan kepada 50 perwakilan pelaku usaha, sebagai pertanda bantuan senilai Rp 1,2 juta per jiwa itu sudah disalurkan. “Kami berharap dengan adanya bantuan tunai senilai 1,4 miliar dari pemerintah dapat bermanfaat untuk kelangsungan usaha para pedagang kaki lima dan warung ditengah situasi pandemi. Agar mereka bisa mengatur usahanya semakin baik dan maju. Kami juga berharap bantuan ini digunakan sebaik-baiknya sebagai tambahan modal kelangsungan usahanya selama ini sehingga tumbuh menjadi lebih baik,” ucap Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto.

BACA JUGA :  Rapat Awal HUT ke-24 Kutim, Bahas Pemilihan Komandan Upacara

Kodim 0909/KTM, lanjut dia akan terus berupaya untuk bisa merangkul dan mendata masyarakat yang betul-betul membutuhkan dan benar-benar belum tersentuh bantuan sehingga bantuan pemerintah dapat tepat sasaran.

Dari 1.200 penerima, lanjut Dandim tersebar di 18 kecamatan se Kutim dimana seluruh jajaran Koramil menggerakkan Babinsanya untuk mendata langsung kepada warga yang memang patut menerima sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Jadi ada verifikasi yang dilakukan kurang lebih tiga bulan lamanya, kenapa selama itu, hal itu mencegah terjadinya kesalahan untuk penerima kita tidak ingin jika penerima BTPKLW ini sampai double. Jadi 1.200 orang ini benar-benar yang belum pernah menerima bantuan,” lanjutnya.

Adapun alokasi yang diberikan berdasarkan data validasi yakni. Koramil 01/Sangatta sebanyak 300 orang di Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Rantau Pulung, Koramil 02/Sangkulirang sebanyak 150 orang di Kecamatan Sangkulirang, Sandaran, Kaubun, Kaliorang, Koramil 03/Wahau sebanyak 150 orang di Kecamatan Muara Wahau, Kongbeng, dan Telen.

Kemudian, Koramil 04/Muara Ancalong sebanyak 150 orang di Kecamatan Muara Ancalong, Long Mesangat, Telen, Koramil 05/Muara Bengkal sebanyak 150 orang di Kecamatan Muara Bengkal, Batu Ampar, Koramil 06/Bengalon sebanyak 150 orang di Kecamatan Bengalon, Kaliorang, dan Koramil 07/Teluk Pandan sebanyak 150 orang di Kecamatan Teluk Pandan.

BACA JUGA :  KPK: Kepala BPKD Kutim Jadi Pengatur dan Penerima Uang dari Kontraktor

“Semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” pungkasnya. (Ref)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img