spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tingkatkan Kualitas Pelayanan RSUD RAPB, Giliran Dokter Terima Mobil Operasional

PPU – Guna mendukung peningkatan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat, di RSUD Ratu Aji Putri Botung (RAPB), Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) memberikan kendaraan operasional bagi dokter dan para pejabat kepala seksi di rumah sakit milik daerah tersebut.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Pj Bupati PPU Makmur Marbun usai memimpin apel di RSUD RAPB, Selasa (8/1/2024). Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan apresiasinya terhadap fasilitas kesehatan (faskes) utama di wilayahnya in dalam bekerja melayani masyarakat.

“Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga kesehatan, dokter, perawat staf administrasi, dan semua yang terlibat,” ujarnya.

Seperti diketahui pula, sektor kesehatan ini jadi sektor utama yang diberikan atensi sejak awal Makmur menjabat di Benuo Taka Oktober 2023 lalu. Sejalan dengan evaluasi besar dan pembenanhan di berbagai sisi terkait pelayanan yang dilakukan.

“Dedikasi dan pengorbanan rekan-rekan semua dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat adalah pijakan utama dalam membangun kesejahteraan bersama,” sambungnya.

Dilakukannnya percepatan perbaikan pelayanan itu dengan menyusun dan melaksanakan langkah-langkah strategis. Termasuk untuk meningkatkan rekrutmen dan retensi dokter berkualifikasi.

“Kita perlu mengevaluasi dengan cermat kebutuhan dan kekurangan dalam hal sarana dan prasarana rumah sakit. Untuk memastikan bahwa setiap pasien dapat menerima perawatan yang sesuai dengan standar mutu yang diharapkan,” ungkap Makmur.

Kemudian juga dengan mendorong hadirnya inovasi sistem digital, yaitu aplikasi mobile Pelayanan Cepat (Pencet) RAPB. Adapun dukungan kendaraan operasional itu ialah 3 unit Toyota Veloz kepada dokter spesialis kandungan, spesialis paru, dan spesialis jantung.

Juga ada kendaraan motor ke pada 9 pejabat kepala seksi di lingkungan RSUD RAPB. Sementara untuk dokter-dokter spesialis lainnya, Makmur berjanji akan diusahakan di tahun ini.

“Saya juga ingin menegaskan bahwa penyerahan kendaraan dinas ini adalah bagian dari komitmen pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit. Semua dokter spesialis memiliki peran penting dalam memberikan layanan medis yang sesuai dengan standar mutu dan etika profesi,” pungkasnya.

Pewarta : Nur Robbi

Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img