spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

The Trully Future Leader, Bikin Bangga Pemkot Bontang

Yuks, mengenal lebih dekat kandidat kategori “The Future Leader”.
Sosok hebatnya Bontang.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pegawai yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, bahkan melampaui ekspektasi organisasi dan masyarakat dalam pemberian pelayanan publik yang profesional dan berkualitas dan mempererat persatuan dan kesatuan NKRI, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dengan memberikan penganugerahan kepada pegawai dalam beberapa kategori, salah satunya adalah kategori The Future Leader.

Pencapaian ini tentu saja bukan hal yang mudah, mengingat banyaknya kriteria penilaian yang harus dipenuhi untuk akhirnya dapat terpilih sebagai kandidat penganugerahan tersebut.

Agar dapat memenuhi kriteria untuk ketegori The Future Leader, kandidat dipersyaratkan mampu mengarahkan, mengkoordinasikan, menyinergikan, menggerakkan dan mengajak seluruh unsur yang terkait untuk berinovasi secara bersama. Dan inovasi tersebut dapat dirasakan manfaatnya secara luas oleh instansi dan masyarakat.

Berdasarkan Pengumuman Kemenpan RB Nomor B/71/SM.00.04/2021 tanggal 12 November 2021 tentang Hasil Seleksi Tahap I Anugerah ASN Tahun 2021 Kategori The Future Leader, akhirnya Trully Tisna Milasari asal Bontang dinyatakan lolos seleksi besama 24 (dua puluh empat) peserta dari berbagai daerah penugasan.

Penetapan kelolosan kandidat asal Bontang ini tidak lepas dari berbagai pencapaian yang telah dilakukan selama melaksanakan penugasan sebagai pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Bontang. Beberapa pencapaian yang telah diperoleh, Trully panggilan untuk kandidat kebanggaan kita antara lain pernah membersamai Pemerintah Kota Bontang untuk mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak kategori Pratama hingga Madya, menginisiasi inovasi Detektif Cekatan hingga menginisiasi inovasi MAHIRA (Rumah Ibadah Ramah Anak) yang memperoleh TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021.

BACA JUGA :  Sulitnya Mendapat Plasma Konvalesen, Dari 30 Penyintas Covid19 Hanya Satu Bisa Didonorkan

Tidak hanya itu, selain mampu menggerakkan seluruh unsur untuk dapat berinovasi, di tengah aktivitas kedinasan, sosok inspiratif ini juga kerap menjadi narasumber untuk berbagai kegiatan seminar motivasi dan parenting. Materi seminar yang disampaikan juga sangat beragam, mulai dari hubungan orang tua dan anak, peran perempuan dalam pembagunan, solusi mendampingi anak belajar di rumah selama pandemi hingga kekerasan seksual.

Berbagai pencapaian tersebut terasah karena pengalaman berorganisasi yang digeluti selama ini. Beberapa institusi yang masih tersentuh dengan peran aktifnya adalah Himpunan Psikologi Bontang, Kagama Bontang, Kelas Insipirasi Bontang hingga Tim Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Bontang.

Selain pencapaian dan pengalaman organisasi diatas, Trully yang saat ini menjabat sebagai Kepala Seksi Pemenuhan Hak Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kota Bontang ini, acap kali mendapatkan penghargaan atas prestasi dalam berbagai kegiatan.

Beberapa prestasi/ penghargaan yang pernah diraih antara lain Peserta Terbaik Pertama pada Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XIII Tahun 2017, Kandidat 30 Besar Seleksi Tahap I Anugerah ASN Tahun 2020 kategori The Future Leader, Juara 3 Virtual Run PIKA Pupuk Kaltim Sport Challenge 546 Km periode Februari dan Maret 2021 hingga Inovator Pemerintah Kota Bontang Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021 melalui MAHIRA (Rumah Ibadah Ramah Anak).

BACA JUGA :  Jembatani Milenial, SMSI Segera Bentuk MCM dan Terbitkan Token Crypto

Inovasi MAHIRA ini merupakan bentuk upaya untuk menghadapi permasalahan perlindungan anak di Kota Bontang. Inovasi ini merupakan bentuk dari meningkatnya kasus kekerasan anak yang terjadi di Kota Bontang, masih terdapatnya anak yang belum tepat memilih dan memanfaatkan waktu luangnya sehingga menjadi pecandu gawai, belum banyak rumah ibadah yang berorientasi pada kepentingan anak dan menghargai hak anak hingga belum tersedianya rumah ibadah yang memiliki pusat kreativitas.

MAHIRA, sebagai bentuk inovasi berupaya menjadikan rumah ibadah sebagai ruang publik untuk beribadah yang dapat menjadi alternatif untuk dikembangkan sebagai tempat anak bermain, berkumpul, berkegiatan positif yang terintegrasi dengan kegiatan masjid. Berbagai inovasi tersebut diatas, hingga saat ini tetap dilaksanakan dikarenakan kebermanfaatnya dan dampak positif yang luas bagi instansi dan masyarakat.

Setelah berbagai informasi terkait pencapaian, inovasi hingga penghargaan yang telah dicapai tesebut selain membanggakan tentu saja menginspirasi masyarakat secara luas. Sosok Trully yang humble, bersemangat dan senantiasa memberikan aura positif ini tentu saja memberikan kebanggaan bagi insan aparatur dan juga masyarakat Kota Bontang. Semangat selalu Trully. Dikau layak menjadi The Trully Future Leader. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img