spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Terus Berinovasi, Perumda Batiwakkal Jajaki Peluang Kerjasama dengan Perusahaan Korea

JAKARTA – Salah satu Corporate Value (Nilai Perusahaan) yang dikembangkan oleh Perumda Air Minum Batiwakkal adalah kreatif dan inovatif.

Untuk terus mengembangkan inovasi di lingkup Perumda Batiwakkal, Direktur Saipul Rahman bersama Kabag Teknik Syahril, Kabag SPI Datu Syaipul beserta staf melakukan pertemuan dengan dua perusahaan Korea Selatan Woorigisul Co., Ltd dan Samjin Co., Ltd  belum lama ini (13/7/2023) di Hotel Sheraton Gandaria, Jakarta.

Acara bertajuk Korea-Indonesia Green Business Meeting ini diinisiasi oleh Kotra (Korea-Indonesia Trade Investment Promotion Agency) yang merupakan bagian dari Kedutaan Besar Republik Korea Selatan.

Kepada kedua perusahaan ini, Perumda Batiwakkal memaparkan rencana pengembangan District Metered Area (DMA) yaitu mengupayakan jaringan distribusi air kepada pelanggan secara otomatis dan dapat dikendalikan dari jarak jauh.

Saipul menyampaikan, pengembangan ini sangat penting untuk menjawab tuntutan efisiensi perusahaan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Jika ini dapat terwujud maka diharapkan biaya operasional bisa lebih hemat. Selain itu kualitas, kuantitas dan kontinyuitas pelayanan kepada masyarakat dapat lebih baik lagi,” katanya.

BACA JUGA :  Siapkan Rp 34 miliar untuk Revitalisasi Tepian Teratai

Meski demikian mewujudkan hal ini tentu tidak mudah. “Perlu biaya yang cukup besar dan waktu yang tidak sebentar. Namun dengan semangat seluruh pegawai Perumda dan dukungan para pihak kami yakin hal ini InsyaAllah dapat terwujud,” pungkasnya. (dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img