spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tanggapi Keluhan Pedagang di Pasar Loktuan, Basri: Pedagang Harus Berinovasi

BONTANG – Belakangan ini ada banyak persoalan yang terjadi di Pasar Loktuan, salah satunya adalah pedagang yang mengeluhkan sepinya pembeli.

Mengenai hal tersebut, Wali Kota Bontang, Basri Rase menanggapi keluhan pedagang di pasar Loktuan. Di mana para pedagang harus bisa berinovasi, dengan kondisi teknologi yang semakin berkembang.

“Bukan hanya pasar saja, toko yang terkenal pun juga terdampak sebenarnya. Jadi semuanya sama, hanya waktunya saja yang berbeda, sepi ramainya pembeli,” ucapnya saat dikonfirmasi, Senin (3/6/2024).

Menurutnya sebagian masyarakat yang masih ke pasar pun, sebagian dari mereka membeli dengan menggunakan jual beli sistem online. Pedagang harus bisa berinovasi untuk mendorong perkembangan zaman.

“Kalau pedagang tidak berinovasi akan susah, karena tradisi lama tidak bisa dipakai terus-menerus. Perkembangan teknologi semakin berkembang,” jelasnya.

Sebelumnya Ketua Forum Pedagang Pasar Loktuan, Abdul Aziz mengatakan semanjak kepindahan pasar penghasilan pegadang turun drastis. Bahkan bisa dibilang, untuk modal dagangannya pun tidak bisa kembali, akibat sepinya pembeli.

Sehingga penghasilan pedagang pasar bisa dibilang sangat kurang, tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari. Selain kebutuhan, banyak juga tanggungan yang mereka tidak sanggup bayar akibat tidak ada pemasukan.

BACA JUGA :  Dianggarkan Rp 1,5 Miliar, Beasiswa Kota Bontang Dibuka Awal Oktober

“Apa yang kita dapat jika penghasilan semakin merosot, bahkan untuk hari-hari saja sangat pas-pasan. Sudah banyak pedagang yang tidak berjualan, karena hanya kerugian yang didapat, bukan keuntungan,” tutupnya. (Dwi)

Pewarta : Dwi
Editor : Nicha R

16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img