spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tahapan Pemilu 2024 Sudah Dimulai, Totok Berharap Bawaslu Kaltim Bisa Jadi Pilot Project

SAMARINDA – Anggota Bawaslu RI Totok Hariyono mengingatkan jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kaltim bahwa saat ini telah memasuki tahapan Pemilu 2024. Sehingga mindset yang harus digunakan yaitu mindset tahapan bekerja sepenuh waktu.

Artinya, banyak hal yang bisa dilakukan Bawaslu. Mengembalikan porsi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing dan mengembalikan kolegtif kolegial kelembagaan.

“Karena demokrasi kita adalah demokrasi gotong-royong maka semua adalah saudara. Konsep gotong royong kita aktualisasikan pada proses yang paling kecil tidak hanya di internal,” beber Totok, dalam kunjungan kerjanya di Kantor Bawaslu Provinsi Kaltim Jalan MT. Haryono No.128 Samarinda, Selasa, (27/09/2022).

“Saya inginkan Kaltim menjadi pilot project untuk kebaikan Bawaslu ke depan, yang penting kerja itu adalah karakter moral dan karakter mental,” sambung Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu RI ini.

Di kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Kaltim Hari Dermanto berpesan bahwa pentingnya saling mendoakan, saling menumbuhkan, saling menjaga dan saling membesarkan. “Semoga Bawaslu bisa menjadi energi dalam bekerja dan melakukan proses melaksanakan tugas wewenang dan fungsi kita di Bawaslu Kaltim” ucapnya di akhir pertemuan. (rls/mk)

BACA JUGA

15.9k Pengikut
Mengikuti