spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Swasta Dinilai Lebih Tepat Kelola Pasar Kedondong

SAMARINDA- Wakil Ketua Komisi II  DPRD Samarinda Fahruddin mengusulkan agar pengelolaan Pasar Kedondong diserahkan ke pihak swasta.

Menurut Fahruddin, swasta lebih maksimal dan profesional dibanding Pemkot Samarinda dalam mengelola pasar yang berlokasi di Jalan Ulin, Kelurahan Karang Asam Ilir, Kecamatan Sungai Kunjang, itu.

Alasan lain, ada beberapa pasar yang perlu perhatian lebih dari Pemkot. Selain itu, swasta biasanya memiliki terobosan agar konsumen tertarik datang ke pasar, terutama di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang. “Karena swasta lebih profesional, sampai ke detail yang terkecil,” ucapnya Sabtu (16/10/2021).

Walau begitu, menurut politisi Golkar ini, keterlibatan Pemkot Samarinda dalam hal ini Dinas Perdagangan, tetap diperlukan. Semisal untuk mengontrol kegiatan pasar lewat dengan kewenangan yang dimilikinya.

“Walau dikelola swasta, ‘kan tetap ada aturan main yang harus diketahui pemkot, dalam hal ini Dinas Perdagangan.

Fahruddin memastikan, walau dikelola swasta, para pedagang tetap bisa berdagang seperti biasa dan dijamin nyaman.

Swasta, lanjut dia, bisa melakukan revitalisasi hal-hal kecil diantaranya menata ulang pasar agar lebih menarik, sehat, dan higienis. “Kalau ini berjalan, sudah ditata dengan rapi  dan bersih, pembeli akan betah belanja dan ramai pengunjung,” katanya.

BACA JUGA :  Sempat Mengamuk, Seorang Pemuda Terjunkan Diri ke Sungai Karang Mumus

Tak lupa, untuk tetap menjaga kenyamanan, Fahruddin meminta Dinas Perdagangan dan Satpol PP untuk mengelola pasar dengan baik hingga  ke pinggir jalan hingga tak menghalangi pengguna jalan. (fri)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img