spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sinergi PT WKP bersama Stakeholder, Bentuk Nyata Kepedulian Sosial

PENAJAM – Dalam menjalankan komitmennya untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat, PT Waru Kaltim Plantation (WKP) hadir berkontribusi dalam setiap kegiatan di sekitar lingkungan perusahaan. Seperti berkolaborasi dalam giat bedah rumah warga yang sudah tidak layak huni di Desa Api Api, Kecamatan Waru, Penajam Paser Utara (PPU).

Kegiatan ini bersinergi bersama Koramil 02/Waru, Polsek Waru, Pemdes Api Api, serta tokoh agama dan masyarakat. Paska dilakukannya giat bedah rumah sebelum dilakukanya serah terima rumah Jum’at 23 September 2022 kegiatan di awali dengan giat pembersihan area Pemakaman yang tidak jauh dari lokasi bedah rumah di Desa Api Api secara bersama-sama. Dalam kesempatan tersebut PT WKP turut hadir yaitu Administratur (ADM), CDO, Asisten Sustainability, team Gal dan team security. Kegiatan ini dipimpin langsung Danramil 0913 – 02/Waru, Kapten Inf. Imam Syafi’i

Rumah yang dibedah adalah rumah milik kakek Baba (74), warga kurang mampu penyandang disabilitas (tuna rungu) di Jalan Nelayan RT 02, Dusun 1 desa Api Api. Atas kesepakatan musyawarah semua pihak dan dilakukan secara bergotongroyong.

Dalam kesempatan tersebut PT WKP turut ambil bagian dalam pembangunan rumah sederhana yang berukuran 3,5 meter x 6,5 meter, dengan memberikan bantuan material bangunan yang dibutuhkan.

Penyerahan rumah baru itu secara seremonial dilaksanakan Danramil 02/Waru, Kapten Inf Imam Syafii didampingi Administratur (ADM) PT WKP, anggota Polsek waru, Kades Sesulu beserta perwakilan tokoh masyarakat kepada kakek Baba. Dalam kesempatan yang sama pula Eko Andrianto (ADM) mewakili segenap donatur menyerahkan bantuan sembako dan beberapa pakai untuk kakek Baba. Eko Andrianto juga didampingi oleh Ketua Kerukunan Mari Bersedekah (Mabes) Haris Munandar, Kepala Desa Api Api Sarinah, Kadus 1 Masamah, Ketua RT 02 dan stakeholder lainnya.

“Ini satu bentuk kepedulian kami membantu sesama yang hidupnya dibawah garis kemiskinan. Meskipun bantuan ini tidak seberapa kami berharap dapat bermanfaat bagi kakek Baba untuk tempat tinggalnya,” ujar Administratur PT WKP, Eko Andrianto.

Untuk diketahui, kegiatan kali ini merupakan satu perwujudan bakti sosial PT WKP yang kerap dilakukan di lingkungan sekitarnya. Eko memastikan kegiatan kolaborasi seperti ini juga masih akan terus dilakukan ke depannya.

“Sinergi dalam kegaiatan sosial semacam ini harus dan terus dilakukan secara berkelanjutan. Sehingga hubungan harmonis antar warga, perusahaan, pemerintahan dan pihak lainnya terus terjalin,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Api-Api Sarinah menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergitas dalam pelaksanaan kegiatan ini. Khususnya dengan adanya respon positif dari PT WKP dan stakeholder lainnya, sehingga warganya dapat tinggal dengan nyaman di rumah layak huni.

“Terima kasih atas sinergisitas dari semua pihak yang telah berperanserta dalam proses pembangunan rumah layak huni untuk kakek Baba dan pembersihan gulma pemamakan Desa Api Api,” ucap dia.

Sementara itu, Danramil Waru juga turut mengapresiasi semua pihak yang telah ambil bagian dalam kegiatan ini. Selain menjadi semangat warganya dalam mewujudkan kesejahteraan sosial, ini juga bentuk kepedulian dan perhatian kepada warga desa.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas donasi dan peran sertanya dalam kegiatan bedah rumah milik Kakek Baba. Alhamdulilah hasilnya lebih layak huni daripada sebelumnya, sehingga hari ini dapat kita serahkan. Semoga sinergisitas ini terus terjalin antara semua pihak dan stakeholder dalam berbagai kegiatan,” tutupnya. (ADV/sbk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Laga Arema vs Persebaya Rusuh, 127 Suporter-Polisi Tewas di Stadion Kanjuruhan

0
MALANG - Sebanyak 127 orang terdiri dari suporter Arema dan anggota polisi menjadi korban tewas dalam kerusuhan Kanjuruhan Malang, Minggu (2/10/2022). Kerusuhan tersebut terjadi...

Viral Tak Hafal Pancasila, Anang Mundur dari Jabatan Ketua DPRD Lumajang

0
SURABAYA - Ketua DPRD Lumajang, Anang Akhmad Syaifuddin mendadak mundur dari jabatan usai videonya viral karena tak hafal teks Pancasila saat menemui massa Himpunan...