spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Selasa Depan Dispopar Jadwalkan Bersih-bersih Beras Basah

BONTANG – Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang kembali mengadakan rapat lanjutan, terkait persiapan pembenahan wajah baru wisata Pulau Beras Basah. Kegiatan ini dihelat di Ruang Rapat Dispopar Bontang, Jumat (21/7/2023).

Agenda yang dihadiri oleh beberapa perwakilan OPD terkait itu, membahas mengenai kegiatan bersih-bersih yang akan digelar pada Selasa (25/7/2023) mendatang.
“Harapannya, para OPD terkait bisa turut andil untuk mempercantik wisata unggulan Kota Bontang itu,” ujar Kepala Bidang Pariwisata Dispopar, M Ihsan.

Diketahui, sebagai salahsatu kota penyanggah Ibu Kota Nusantara (IKN), Pemkot Bontang harus bergerak cepat untuk mengambil tindakan, menjadikan Pulau Beras Basah sebagai tujuan utama wisatawan ketika hendak menyambangi Kota Taman ini.

Namun, melihat kondisi saat ini, Pulau Beras Basah butuh banyak pembenahan. Mulai dari penataan tenda-tenda liar, penertiban wc/toilet umum, kebersihan sampah, dan terpenting tindak lanjut untuk melakukan promosi ke khalayak lebih luas. “Oleh karena itu, butuh kerjasama antar Pemkot Bontang, OPD terkait, kecamatan, kelurahan setempat, maupun masyarakat sekitar,” tegasnya.

Selain itu, untuk menjadikan Pulau Beras Basah sebagai daya tarik wisatawan, perlu adanya inovasi yang dilakukan. Seperti menawarkan berbagai wahana permainan, oleh-oleh khas Bontang, sehingga ada cinderamata atau kenang-kenangan yang didapat oleh para wisatawan ketika berkunjung ke wisata yang terletak di tengah laut itu.

Sebagai informasi, rapat dipimpin langsung oleh Sekretaris Dispopar Bontang, Rita Atin Widiarti dan Kepala Bidang Pariwisata, M Ihsan. Adapun OPD terkait, di antaranya, TNI/Polri, BNPB, Satpol PP, Kecamatan Bontang Selatan, Kelurahan Bontang Lestari, Dinas Lingkungan Hidup, Diskop UKMP, pokdarwis, dan lainnya. (al)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img