spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sekkab Kukar Hadiri Perayaan HUT TNI ke-78 di Halaman Kantor Bupati

TENGGARONG – Bertepatan pada Kamis (5/10/2023), Kodim 0906/Kukar menggelar upacara peringatan HUT TNI ke-78, yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara (Kukar). HUT TNI ke-78 tahun ini mengangkat tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”.

Dipilihnya tema ini, karena Indonesia sebentar lagi akan menggelar pesta demokrasi pemilihan anggota legislatif, kepala daerah dan presiden secara serentak.

Hadir secara langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono beserta jajaran forkompimda dan para veteran. Rangkaian HUT ini juga dirangkai dengan acara ramah tamah dan pemotongan tumpeng serta kue ulang tahun TNI.

“Atas nama pemerintah kabupaten dan ASN Kukar, mengucapkan selamat ulang tahun yang ke -78 untuk TNI,” kata Sunggono.

Sunggono menyebut jajaran Kodim 0906/Kukar hingga saat ini terus membantu pemerintah daerah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan. Banyak yang dilakukan bersama seperti kegiatan karya bakti, bedah rumah hingga pembuatan akses pertanian di berbagai kecamatan. Dan manfaat yang dilakukan, dirasakan langsung oleh masyarakat. Selain itu, mendekati pesta demokrasi juga bisa membantu Pemkab Kukar agar bisa terlaksana d mengan baik dan kondusif.

“Mudah-mudahan TNI bersama rakyat mengawal  demokrasi untuk Indonesia maju dan semakin dicintai rakyat, sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat menjamin keberlangsungan bangsa dan negara,” harapnya.

Sementara itu Komandan Kodim (Dandim) 0906/Kukar, Letkol (Inf) Jeffry Satria, menyebutkan sesuai dengan arahan Panglima TNI, pihaknya berkomitmen menjaga pelaksanaan pemilu ini dalam keadaan aman dan lancar. Sehingga situasinya damai aman dan sejuk.

“Dalam pelaksanaan tugas, kita akan sinergi bersama jajaran kepolisian, KPU dan pemerintah daerah, supaya kita bisa mewujudkan stabilatas keamannan di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara,” jelas Letkol (Inf) Jeffry Satria. (adv)

Penulis : Muhammad Rafi’i
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img