spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Samarinda Masuk dalam Top 10 Kota Layak Huni, Diharap Mampu Tarik Minat Investor

SAMARINDA – Wali Kota Samarinda, Andi Harun, dengan bangga mengumumkan bahwa Samarinda telah masuk dalam daftar Top 10 Kota Layak Huni 2023. Gelar ini menunjukkan prestasi yang luar biasa dalam mengendalikan banjir dan menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan lancar bagi penduduknya.

“Keberhasilan ini juga berdampak positif dalam menarik minat investor untuk berinvestasi di kota ini,” ungkap Wali Kota saat ditemui Mediakaltim.com usai pembukaan gedung Mosad Tower di Samarinda, Selasa (12/12/2023).

Samarinda berhasil menggeser kota Balikpapan yang sebelumnya mendominasi nominasi ini. Hal ini menunjukkan bahwa upaya yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat Samarinda dalam menjaga kebersihan dan keamanan kota telah membuahkan hasil yang membanggakan.

“Keberhasilan ini juga merupakan hasil dari kerja keras dalam membangun infrastruktur yang mendukung pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” tambahnya.

Dalam upaya mempertahankan status sebagai kota layak huni, Andi Harun telah menyelesaikan pengesahan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) kota Samarinda. Menurutnya, RTRW ini penting untuk mengatur perkembangan ekonomi dan mengurangi tingkat pengangguran dan kemiskinan. Dengan adanya RTRW yang baik, Samarinda dapat menjadi destinasi ekonomi, wisata, dan investasi yang menarik.

BACA JUGA :  Walau Hujan Antusiasme Warga RT Kelurahan Air Putih untuk Divaksin Tetap Tinggi

“Sekarang di PU itu ada sekitar 70 perusahaan baru yang datang mengajukan izin di Samarinda, ini bukti bahwa Samarinda menarik bagi pemilik perusahaan,” ujarnya.

Andi Harun juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan dan keramahan kota. Semakin ramahnya masyarakat, semakin betah pihak-pihak eksternal untuk berkantor dan berinvestasi di Samarinda. Keberhasilan ini diyakini akan memberikan dampak positif yang besar terhadap perekonomian kota dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan prestasi yang diraih, Samarinda semakin menunjukkan potensinya sebagai kota yang layak huni dan berkembang. Pemerintah dan masyarakat perlu terus bekerja sama untuk menjaga dan meningkatkan kualitas hidup di kota ini.

“Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan, keamanan, dan keramahan Samarinda agar dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi kota yang lebih baik di masa depan,” pungkasnya.

Dilansir dari akun Instagram resmi IAP, IAP telah secara resmi merilis Indonesia Most Livable City Index (MLCI) 2022. Survei yang diadakan itu melibatkan lebih dari 20.000 responden yang diselenggarakan di 52 kota dan 32 provinsi.

BACA JUGA :  Menguak Maraknya Prostitusi Online, Wanita Muda Ini Kantongi Rp 30 Juta Per Bulan, Jual Diri via MiChat sejak Masih SMP

Inilah daftar 10 kota layak huni :
1. Solo
2. Yogyakarta
3. Cirebon
4. Magelang
5. Semarang
6. Kediri
7. Mataram
8. Pangkal Pinang
9. Samarinda
10. Banjarmasin

Pewarta : Hanafi
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img