spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Samarinda Kembali Membara di Jalan Gatot Subroto, 8 Bangunan Ludes Terbakar

SAMARINDA – Belum lama api berhasil dipadamkan di dalan Dr Soetomo, Kota Samarinda kembali membara dengan adanya peristiwa kebakaran di Jalan Gatot Subroto Gang 16 RT 25 dan RT 23 Kelurahan Bandara, Kecamatan Sungai Pinang sekitar pukul 18.30 Wita.

Dengan adanya peristiwa ini membuat personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Samarinda harus gerak cepat menuju lokasi kebakaran.

Disdamkartan Kota Samarinda turut dibantu oleh tim BPBD Kota Samarinda dan Kaltim, Polri dan TNI, tim medis darurat dan Command Center 112, PLN, Dinas Perhubungan dan Tagana Samarinda dan provinsi Kaltim.

Dalam rilis yang diterima Media Kaltim, Sabtu (24/2/2024) malam, tercatat ada 8 bangunan rumah tunggal dan 1 bangunan bangsalan yang hangus ludes terbakar. Di mana terdiri dari 36 Kepala Keluarga (KK) dan 82 jiwa.

Selain itu, terdapat 2 orang korban luka dan 2 relawan yang mengalami sesak napas saat proses pemadaman api di lokasi kebakaran. Meskipun tidak ada korban jiwa.

Diketahui bahwa penyebab terjadinya kebakaran kali ini diduga akibat korsleting listrik yang menimbulkan percikan api dan kemudian membesar dari rumah milik Ayub. Akan tetapi, pihak Polsek Sungai Pinang hingga saat ini masih terus melakukan penyelidikan.

BACA JUGA :  Penerbit Erlangga Luncurkan Buku "Aku Anak Sehat" dan Dihadiri Bunda PAUD Se-Kota Samarinda

Dalam rilis tersebut disampaikan bahwa petugas tim gabungan sempat mengalami kesulitan dalam memadamkan api di lokasi kejadian. Terutama akibat kondisi jalan yang sempit, titik air yang terbatas dan juga banyaknya warga yang menonton kebakaran.

Disebutkan pula, sebanyak 15 unit Tanki Fire Truck Disdamkar dan PMK Swasta dikerahkan untuk memadamkan api serta ditambah 25 Mesin Portable Relawan.

Pada pukul 20.50 Wita, api akhirnya dapat dipadamkan, dan selanjutnya dilaksanakan pendinginan, selama pemadaman situasi aman dan lancar. (MK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img