spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sah, Irwan Fecho Terpilih Sebagai Ketua Umum IKA SKMA Periode 2023-2028

SAMARINDA – Irwan Fecho, ditetapkan sebagai Ketua Umum untuk periode 2023-2028 Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA).

Irwan Fecho yang juga merupakan legislator Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, terpilih melalui cara aklamasi sebagai calon tunggal dalam Musyawarah Nasional (Munas) IKA SKMA ke-12 yang berlangsung di Hotel Mesra Samarinda, Sabtu (28/10/2023).

Irwan mengakui bahwa Munas berjalan lancar dan sukses. Sebab untuk pertama kalinya, sebut Politisi Demokrat ini, Ketua terpilih secara aklamasi.

Ia lebih lanjut mengungkapkan, program yang ingin diwujudkan oleh IKA SKMA adalah melakukan kegiatan yang berkontribusi bagi negara. Namun, yang paling penting adalah terus memupuk rasa kekeluargaan di antara pengurus.

“Kekeluargaan adalah prinsip yang telah kami bangun dalam organisasi ini di antara seluruh alumni. Kami merasa seperti keluarga satu sama lain, dan itu merupakan pondasi kuat dalam organisasi kami,” ucapnya.

Selanjutnya pasca terpilih, langkah pertama yang akan ditempuh adalah membentuk kepengurusan. Namun ia mengaku tidak ingin terburu-buru, karena tujuan mereka adalah menciptakan kepengurusan yang penuh dengan loyalitas dan kapasitas untuk melayani bangsa.

BACA JUGA :  Wakapolres Samarinda Berganti dari Kombes Polisi Dedi Agustono ke AKBP Eko Budiarto

“Nantinya saya akan segera bersurat kepada masing-masing pengurus daerah (pengda) untuk merekomendasikan alumni terbaik yang didorong ke pengurus pusat, kemudian kami juga akan melakukan fit and proper test,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Deny Prasetyawan, menyatakan bahwa Munas dihadiri oleh 221 peserta, yang terdiri dari pengurus daerah masing-masing. Selain Munas, ada beragam kegiatan yang menyemarakkan Munas IKA SKMA ke-12. Salah satu kegiatan tersebut adalah penanaman pohon di sekitar lokasi acara.

“Ada juga kegiatan lain yang menarik, seperti pembagian hadiah lomba tenis dan kehadiran artis ibu kota,” ungkapnya.

Deny menambahkan bahwa Kota Samarinda ditetapkan sebagai tuan rumah, pada pelaksanaan Munas IKA SKMA di Papua. Selanjutnya, penyelenggaraan Munas IKA SKMA akan diselenggarakan di Kota Surabaya. (eky)

Pewarta : Andi Desky
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img