spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Reses di 12 Titik, Puji Setyowati Banyak Terima Aspirasi Pelaku UMKM

SAMARINDA – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Puji Setyowati menggelar reses atau serap aspirasi di 12 titik di Kota Samarinda. Ia menyebut, banyak aspirasi dari pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang didapat dari reses tersebut.

Puji mengungkapkan, dari reses di Kecamatan Samarinda Seberang, Palaran, Sungai Kunjang dan Samarinda Ulu, banyak keluhan pelaku UMKM yang membutuhkan bantuan dalam bentuk alat hingga modal usaha.

“Ibu-ibu yang usaha kecil-kecilan melihat kondisi sekarang minta dibantu dalam bentuk alat, sarana dan prasarana serta bantuan modal yang tidak terlalu besar,” jelasnya Sabtu (19/11/2022) malam.

Kemudian, jelasnya, masyarakat juga menginginkan adanya intervensi dari pemerintah terkait kenaikan harga kebutuhan pokok, mengingat tak lama lagi akan ada hari-hari besar seperti Natal dan Tahun Baru.

“Harus ada intervensi, jangan sampai (harga bahan pokok) tidak terkendali. Sehingga daya beli masyarakat harus seimbang dengan pendapatan,” terangnya.

Adapula aspirasi di bidang pendidikan, sebut politisi Partai Demokrat ini, terkait buku-buku yang diwajibkan kepada peserta didik yang sedikit banyak membebani orang tua.

BACA JUGA :  Ilegal Tapi Gunakan Izin Resmi,  DPRD Kaltim Minta Perusahaan Batu Bara Ilegal Ditertibkan

“Untuk buku minta ditinjau lagi, kita juga akan koordinasi dengan dinas pendidikan terkait kebijakan menteri pendidikan ini. Mudah-mudahan ada solusi pembelian buku bisa disiasati dengan cara lain,” pungkas Puji.(eky/adv/dprdkaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img