spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ramadan Berkah, Omset Pedagang Busana Muslim di Pasar Berbas Melejit

BONTANG – Pedagang busana dan perlengkapan muslim ketiban berkah di Bulan Ramadan kali ini. Omset kembali meningkat setelah turun drastis selama pandemi covid-19 beberapa tahun terakhir.

Salahsatu Pedagang Busana dan Perlengkapan Muslim di Pasar Berbas, Tati mengungkapkan, peningkatan penjualan sudah terlihat sejak awal bulan puasa. Bahkan peningkatan ini menurutnya jauh lebih besar, mencapai 50 persen dibanding penjualan di puasa tahun lalu.

“Kenaikan omset bisa mencapai Rp 1 – 3 juta setiap harinya,” ujar Tati saat ditemui Mediakaltim, beberapa waktu lalu.

Disebutkan Tati, Ramadan tahun ini dagangannya yang laris adalah baju koko dan mukena. Sementara untuk model yang diminati pembeli, masih pada model mukena biasa. Sementara baju koko, juga yang model sederhana untuk dibawa beribadah ke masjid sehari-hari.

“Penjualan aksesoris ibadah tahun ini juga naik dibandingkan tahun lalu. Tahun lalu hanya bisa mengantongi sekitar Rp 4-6 ratus ribu per-harinya,” imbuhnya.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Sumi. Ia mengaku penjualan kopiah dan mukena Ramadan tahun ini mengalami peningkatan cukup signifikan, jika dibandingkan dengan Ramadan tahun kemarin.

BACA JUGA :  Hari Amal Bakti ke-78, Wali Kota Bontang Ingatkan Pegawai Kemenag Tetap Jaga Integritas

Diakuinya, pendapatan Ramadan tahun lalu tidak seramai tahun ini. Ia berharap supaya omset dagangan setiap harinya terus meningkat hingga menjelang Idulfitri.

Dikatakannya, setiap menjelang akhir Ramadan, biasanya permintaan produk busana muslim di pasaran juga akan semakin meningkat.

“Saya harap dekat lebaran nanti permintaan aksesoris ibadah semakin meningkat. Biasanya sih di ujung Ramadan suka ada peningkatan penjualan yang sulit diprediksi,” ungkap Sumi.

Dari pantauan Mediakaltim.com, pembeli perlengkapan muslim terlihat lebih banyak dari bulan-bulan biasanya. Tampak sejumlah pedagang pakaian muslim tak henti-hentinya melakukan sejumlah transaksi kepada pembeli. (nd)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img