Sabtu, November 27, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

4 Pejabat Administrator Bontang Ikuti PKA Angkatan III KDOD LAN

BONTANG – Setelah selesainya pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan II pada 02 Juli 2021 lalu, kembali Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang mengikutsertakan 4 orang Pejabat Administrator untuk mengikuti pelatihan PKA Angkatan III yang dilaksanakan oleh Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Desentralisasi dan Otonomi Daerah Lembaga Administrasi Negara (Puslatbang KDOD LAN).

Adapun ke 4 orang pejabat administrator peserta KPA Angkatan III tersebut adalah :

  • Mohamad Karnadi, S.Sos, M.Si selaku Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk;
  • Syahruddin, SE, MA.M.Eng selaku Kepala Bidang penelitian, pengembangan, Perencanaan dan Evaluasi Pembangunan;
  • Eko Arisandi, ST, M.Si selaku Kepala Inspektur Pembantu Wilayah I; dan
  • Arianto, ST selaku Kepala Bidang Kepemudaan.

Kegiatan yang rencananya dimulai pada tanggal 07 Juli sampai dengan 29 Oktober 2021 tersebut juga diikuti oleh Pejabat Administrator dari Kota/ Kabupaten Balikpapan, Tarakan, Samarinda, Kutai Timur, Bulungan, Kutai Kartanegara dan Sanggau dengan total 40 orang peserta.

PKA Angkatan III tahun 2021 ini diselenggarakan dengan metode Distance Learning (secara e-learning dan klasikal) melalui penyesuaian dengan kebijakan pelatihan dimasa adaptasi kebiasaan baru.

Dalam sambutan pembukaan PKA tersebut, Kepala Puslatbang KDOD LAN Bapak Dr. Mariman Darto menyampaikan pengembangan karir pegawai berdasar sistem merit didasarkan 3 hal yaitu kualifikasi, kompetensi dan kinerja/kreatifitas. Oleh karenanya setiap kesempatan dalam pengembangan SDM diri harus diambil dan jangan ditunda.

Beliau juga berpesan agar semangat dalam berinovasi dan berkreasi tidak boleh luntur, ini juga merupakan poin penting bagi para lulusan/alumni LAN sebagai ajang mempromosikan kemampuan dalam menghadapi tantangan dimasa kini dan yang akan datang.

Pada kesempatan yang sama Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Bontang Drs. Sudi Priyanto, M.Si  menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Puslatbang KDOD LAN beserta segenap jajaran dan widyaswara yang telah mampu menyelenggarakan PKA secara baik sehingga walaupun pelaksanaannya dilaksanakan secara blended learning namun kualitas tetap terjaga. Bahkan pada KPA Angkatan II yang lalu peserta yang berhasil  lulus dengan kategori sangat memuaskan jumlahnya lebih banyak dari biasanya.

“Kami berharap rekan kami yang akan mengikuti PKA Angkatan III kali ini juga nantinya dapat mengikuti kegiatan secara keseluruhan dengan baik dan memberikan hasil optimal dalam rangka peningkatan wawasan dan kompetensi dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas masing-masing,” harapnya.

“Termasuk memberikan sumbangsih berupa pemikiran serta aksi yang kreatif, inovatif dan adaptif yang dapat bermanfaat bagi Pemerintah Kota Bontang dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik yang lebih hebat dan beradab,” tambahnya.

Khusus untuk kepesertaan KPA ini pihaknya juga rencana akan mengikutsertakan 6 orang rekan pejabat adminitrator lainnya yang pelaksanaanya difasilitasi oleh Badan pengembangan SDM Provinsi Kalimantan Timur yang rencana akan mulai dilaksanakan pada Sepetember 2021 nanti. Sehingga secara total di Tahun 2021 ini target kami 17 orang pejabat administrator dapat menyelesaikan Pelatihan PKA ini. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mengendarai Motor, Pria Misterius Ceburkan Diri ke Sungai Mahakam

0
SAMARINDA - Seorang pria yang belum diketahui identitasnya nekat bersama sepeda motornya menceburkan diri ke Sungai Mahakam, di Pelabuhan Samarinda, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan...

Pengendara Tewas di Jalan Rusak Bonles, Nursalam: Keluarga Korban Bisa Menuntut

0
BONTANG – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Bontang Lestari pada Kamis (25/11/2021) malam, mendapat sorotan dari sejumlah pihak. Termasuk kalangan pengusaha...