spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Puncak Kunjungan Pantai Manggar Diprediksi Meningkat saat Libur Tahun Baru 2024

BALIKPAPAN – Momen libur Natal 2023 dimanfaatkan masyarak untuk menghabiskan waktu di pantai. Dan pantai Manggar masih menjadi primadona masyarakat untuk menghabiskan waktu liburannya.

Plt Kasubag TU UPT Pantai Manggar, Dewi mengatakan, selama dua hari liburan Natal tahun 2023 kemarin tingkat kunjungan wisatawan sudah sangat banyak. Namun, masih belum signifikan. Hal ini karena tidak terjadi antrean kendaraan yang masuk ke dalam pantai.

“Saat libur Natal kemarin, antrean kendaraan roda dua dan empat di pintu masuk Pantai Manggar tidak terlalu padat. Kondisi area parkir di pantai juga tampak masih longgar,” ujarnya, Rabu (27/12/2023).

Lebih lanjut Dewi menjelaskan, selama dua hari libur Natal, yakni Senin dan Selasa kemarin tercatat terdapat 3.500 orang pengunjung serta 300 unit roda dua dan 340 unit roda empat.

Dewi memprediksikan, puncak kunjungan di pantai Manggar justru baru akan terjadi pada saat libur Tahun Baru 2024 mendatang. Yakni pada tanggal 31 Desember 2023 dan 1 Januari 2024.

“Belum bisa prediksi pasti, tapi berdasarkan tahun-tahun sebelumnya puncaknya itu ada pada awal tahun, yakni 1 Januari 2024,” jelasnya.

Saat ini, pihaknya tengah berupaya menambah fasilitas penunjang di pantai Manggar. Di antaranya, 2 unit pembangunan wisma, pemeliharaan lamin dan gazebo, ampih teater, dan penambahan kantong parkir.

“Pembangunan wisma sedang on progres, kita targetkan tahun baru sudah bisa digunakan. Kemudian eksisting lamin, gazebo dan ampih teater untuk acara family gathering. Serta kantong parkir yang sudah rampung digarap,” tambah Dewi.

Sementara terkait target retribusi, Dewi menyebut sudah tercapai pada Oktober 2023 lalu sebesar 100 persen atau senilai Rp 4 miliar.

Penulis: Aprianto
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img