spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Puncak Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Menteri LHK Pimpin Bersih-Bersih Pantai

BALIKPAPAN – Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dipusatkan di Kota Balikpapan, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Siti Nurbaya Bakar memimpin aksi bersih-bersih sampah di Pantai Banua Patra, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (10/6/2023).

Dalam aksinya, Siti Nurbaya menyampaikan bahwa fakta tersebut hampir 80 persen sampah plastik di laut berasal dari darat. Dan dari 80 persen sampah di laut tersebut, lebih dari 40 persen didominasi oleh plastik.

“Kita harus menyelesaikan terlebih dahulu persoalan sampah plastik ini secara paralel, baik di laut maupun di darat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Siti Nurbaya menjelaskan bahwa Kementerian LHK juga telah mempelajari bahwa sampah plastik yang berasal dari darat sering ditemukan di pegunungan.

“Karena ketika orang mendaki dengan membawa makanan, banyak kantong plastik yang ditinggalkan begitu saja setelah selesai. Hal ini juga telah kita evaluasi,” jelasnya. Oleh karena itu, Ia mengimbau masyarakat agar menjaga lingkungan dengan tidak sembarangan membuang sampah di tempat yang tidak semestinya, terutama sampah plastik. (bom/adv/Diskominfokaltim)

BACA JUGA :  Detik-detik Lakalantas Maut di Muara Rapak, Lima Orang Tewas, Puluhan Luka-luka
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img