spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PT WKP Bantu Material Perbaikan Rumah Korban Puting Beliung

PENAJAM – Korban puting beliung di Desa Api Api, Kecamatan Waru, Penajam Paser Utara (PPU) mendapat bantuan dari PT Waru Kaltim Plantation (WKP), Rabu (29/6/2022). Bantuan diharapkan dapat mengurangi beban yang tengah dirasakan warga terdampak.

Pada Selasa (28/6/2022) malam, angin puting beliung menerjang wilayah RT 03 Dusun 1 Desa Api Api. Akibatnya, atap 9 rumah warga hilang tersapu angin.

Peristiwa itu terjadi saat hujan deras disertai angin kencang sekira pukul 19.45 Wita, membuat atap berbahan asbes itu terlepas dan terlempar. Setidaknya ada 40 jiwa dari 10 kepala keluarga (KK) di RT 3 terdampak kejadian ini

Menerima informasi tersebut, manajemen PT WKP langsung turun ke lokasi kejadian untuk melihat kondisi sekaligus mendata kebutuhan korban. Karena selepas kejadian, beberapa korban terpaksa mengungsi karena atap rumah mereka rusak berat tersapu angin.

“Duka korban puting beliung merupakan duka bersama. Semoga para korban bencana diberikan kesabaran dan ketabahan menghadapi musibah ini,” ujar Eko Andrianto selaku ADM -WKP mewakili manajemen perusahaan.

BACA JUGA :  HPN Expo Kaltim, Gubernur Isran Minta Pengusaha Nahliyin Bekerja dan Berpikir Diluar Kebiasaan

Bantuan yang diberikan perusahaan perkebunan kelapa sawit ini, berupa material atap bangunan untuk perbaikan seluruh rumah warga yang rusak.

Secara rinci sesuai kebutuhan, mulai 66 lembar asbes, 3 lembar seng, 4 kilogram paku seng, 35 lembar karet seng serta 32 meter karet kolong.

“Bantuan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian perusahaan pada wilayah ring-1, dan juga sebagai wujud rasa kemanusiaan. Karena bantuan ini dirasa sangat dibutuhkan warga korban angin puting beliung. Semoga ini bermanfaat,” ungkap Eko.

Bantuan diserahkan langsung oleh perwakilan PT WKP, Zakaria selaku Asisten CSR yang didampingi Syaipullah selaku CD Admin, kepada Kepala Desa Sesulu Sarinah, didampingi Babinsa Sertu Suradi beserta Babinkantibmas, Ketua RT 03 dan perangkat desa.

Setelah bahan diserahkan, secara swadaya warga langsung bergotong-royong memasang atap rumah warga yang rusak. Sembilan rumah terdampak itu milik M Arsyad, Almia, Sapri, Jamaluddin, Abd Rahman, Jumarni, Andi Harman, Hamina, dan Rastia.

BACA JUGA :  Terlibat Kasus Pengeroyokan, Bos PS Store Putra Siregar-Artis Rico Valentino Ditangkap Polisi

Menurut Zakaria, bantuan material ini sebagai bentuk kepedulian Astra Agro Area Kalimantan Timur terhadap musibah yang melanda masyarakat di Kabupaten PPU. Disebutkan pula, program kepedulian terhadap wilayah sekitar telah berjalan sejak perusahaan ada.

“Sesuai dengan filosofi Astra, yakni menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Semoga bantuan ini benar-benar bermanfaat untuk warga terdampak,” ungkapnya.

Sementara itu, Kades Api Api, Sarinah mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya terhadap kesigapan PT WKP, dalam membantu warganya. Dia memastikan bantuan akan sangat membantu warga saat menghadapi kesulitan.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada PT WKP, karena atas bantuannya, warga Desa Api Api yang menjadi korban dapat segera memperbaiki tempat tinggalnya,” tutup dia. (adv/sbk)

15.9k Pengikut
Mengikuti