spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Presiden Jokowi Groundbreaking Gedung II Kampus Nusantara Universitas Gunadarma, Makmur: Kamis Siap Aktif Mendukung

PPU – Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun turut mendampingi Groundbreaking Gedung II Kampus Nusantara PSDKU Universitas Gunadarma, yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis (21/12/2023). Ia mengungkapkan apresiasinya terhadap langkah perguruan tinggi dalam keseriusannya menghadirkan sumber daya manusia (SDM) lokal yang berkualitas.

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi menekankan pentingnya pengembangan program pendidikan tinggi di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk mendukung peningkatan kualitas SDM Indonesia. Ia juga mengingatkan pemerintah daerah untuk turut berkontribusi pada pengembangan SDM Indonesia dengan memberikan motivasi kepada generasi muda untuk menempuh pendidikan dan menguasai keterampilan baru.

“Pemkab PPU akan aktif mendukung inisiatif ini,” tegasnya.

Acara Groundbreaking Gedung II Kampus Nusantara di Penajam Paser Utara juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, dan Rektor Universitas Gunadarma Margianti. Semua pihak berharap bahwa proyek ini akan menjadi tonggak penting dalam pengembangan pendidikan tinggi dan peningkatan kualitas SDM di Indonesia, khususnya di Kabupaten Penajam Paser Utara sendiri.

BACA JUGA :  Hamdam Lantik 68 Pejabat Baru di Akhir Masa Jabatan

“Kami akan terus memberikan motivasi kepada anak-anak muda di daerah ini untuk mengejar pendidikan tinggi dan mengembangkan keterampilan yang diperlukan di masa depan,” tambahnya.

Selain itu, Presiden Jokowi memberikan apresiasi terhadap Universitas Gunadarma, yang dipandang sebagai salah satu universitas terkemuka di Indonesia. Makmur Marbun menyatakan bahwa kehadiran Universitas Gunadarma di PPU akan memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan jumlah mahasiswa dan perkembangan pendidikan tinggi di daerah ini.

“Dengan jumlah mahasiswa yang terus bertambah, kami yakin keberadaan Universitas Gunadarma di Penajam Paser Utara akan membawa dampak positif bagi kemajuan pendidikan tinggi dan peningkatan kualitas SDM di wilayah kami,” pungkasnya.¬†(SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img