spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Porprov VII Kaltim Resmi Ditutup, Kota Tepian Keluar Sebagai Juara Umum

TANJUNG REDEB – Akhirnya perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim 2022 telah ditutup Gubernur Kaltim Isran Noor, Rabu (7/12/2022). Kontingen asal Kota Samarinda pun keluar sebagai juara umum dalam acara empat tahunan itu.

Para atlet Kota Tepian berhasil menyabet 254 medali emas, 183 medali perak, dan 204 perunggu. Disusul Berau dengan perolehan 198 medali emas, 140 medali perak, serta 186 medali perunggu. Sedangkan diposisi ketiga ditempati Kutai Kartanegara dengan medali yang dikumpulkan 190 medali emas, 224 medali perak, 223 medali perunggu.

Gubernur Kaltim, Isran Noor mengatakan, untuk Porprov VIII Kaltim 2026 akan diselenggarakan di Kabupaten Paser. Dirinya juga berterimakasih kepada Panitia Besar (PB) Porprov Kaltim dan seluruh pihak yang telah turut menyukseskan Porprov VII Kaltim 2022.

“Saya ucapkan selamat kepada juara di Porprov VII Kaltim. Dan saya apresiasi para atlet yang telah membawa nama baik daerahnya masing-masing,” tuturnya.

Ditegaskan Isran, pembinaan olahraga jangan sampai kendur. Dikatakannya, semua pihak harus berbangga karena Kaltim menjadi daerah dengan olahraga terbaik.

“Pemprov Kaltim, dan seluruh pemerintah kabupaten/kota serta KONI harus bahu-membahu membangun olahraga di Kalimantan Timur,” ujarnya.

Sementara, Bupati Berau sekaligus Ketua PB Porprov VII Kaltim , Sri Juniarsih mengatakan, menjadi kehormatan sekaligus kebanggaan Kabupaten Berau telah ditunjuk sebagai penyelenggara. Untuk diketahui, Porprov VII Kaltim adalah event olahraga terbesar yang pernah digelar di Bumi Batiwakkal, sehingga pihaknya telah bekerja keras untuk menjadi tuan rumah terbaik.

“Tentunya saya sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi untuk mensukseskan penyelenggaraan Porprov VII Kaltim,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan tertinggi kepada para atlet karena telah berjuang membawa nama kabupaten/kota masing-masing, ini menjadi tanda bahwa geliat olahraga Benua Etam tidak kalah dengan daerah lainnya.

“Sekali lagi saya sampaikan terimakasih karena Porprov VII Kaltim telah sukses terselenggara di Bumi Batiwakkal,” pungkasnya. (Dez/AdvPorprov7)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.0k Pengikut
Mengikuti