spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Polisi Bedah Rumah Pensiunan di Samarinda

SAMARINDA – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Samarinda, Kalimantan Timur melaksanakan kegiatan sosial bedah rumah untuk keluarga purnawirawan dan pensiunan Polri dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 77.

Kegiatan bedah rumah dilaksanakan di kediaman Saniah Wiriya yang merupakan pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) yang pernah bekerja di Polresta Samarinda, bertempat tinggal di Jalan Lumba-Lumba, RT 05, Kelurahan Selili, Kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda.

“Bedah rumah ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bhayangkara ke-77, memberikan perhatian kepada salah satu pensiunan Polri yang rumahnya dalam kondisi tidak layak,” ujar Wakil Kepala Polresta Samarinda AKBP Eko Budiarto di Samarinda, Jumat(30/6/2023).

Ia mengatakan aksi tersebut adalah wujud Bhakti Polresta Samarinda dalam memperhatikan kesejahteraan pensiunan Polri yang saat ini dalam kondisi kurang baik.

Menurutnya, pengerjaan rehabilitasi bangunan rumah miliki Saniah Wiriya sudah dilakukan sejak seminggu lalu, saat ini progresnya sudah 60 persen, dan masih akan terus berlanjut sampai Minggu depan ditargetkan selesai.

“Untuk rumah yang dibedah, dimulai dari perbaikan dinding, plafon, lantai, kamar tidur, dapur, kamar mandi serta kakus, hingga pengecatan,” katanya.

BACA JUGA :  20 PTV Ditunjuk Jadi Pengampu Program Penguatan Kemitraan, Salah Satunya Politeknik Negeri Samarinda

Eko Budiarto menambahkan Minggu depan rehabilitasi rumah bisa dituntaskan, namun itu semua tergantung cuaca lagi, bisa jadi lewat dari yang ditarget, karena jika cuaca kurang mendukung maka bisa lebih dari waktu yang targetkan.

Ia menegaskan program bedah rumah ini menandakan Polresta Samarinda dekat dengan warga, selain memberikan rasa aman, institusi Polri juga memberikan pengayoman dan ikut serta mensejahterakan warga kurang mampu.

“Apalagi rumah yang dibedah adalah pensiunan Polri yang telah mengabdikan hidupnya untuk bangsa dan negara,” jelas Eko.  (Ant/MK)

Pewarta : Arumanto

Editor : Indra Gultom

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img