Sabtu, Mei 15, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PKT Proaktif Dukung Pemkot Bontang, Pasang Wifi Gratis dan Perpustakaan Digital di Guntung dan Loktuan

BONTANG – Dukung program prioritas Pemkot Bontang, PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) memberikan bantuan WIFI Station Gratis dan Perpustakaan Digital Edukasi Balai Pustaka (EduBP) di Kelurahan Guntung dan Loktuan.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direksi PKT kepada Pemkot Bontang melalui Lurah masing-masing, pada agenda Buka Puasa Bersama Forkopimda di Hotel Grand Equator, Sabtu (2/5).

Bantuan Wifi Gratis ini secara rinci ada di 27 titik lokasi di Kelurahan Guntung dan 156 titik lokasi di Kelurahan Loktuan, dengan total bantuan senilai Rp668,3 Juta.

Sementara untuk Perpustakaan Digital EduBP total bantuan senilai Rp165,5 Juta, yakni Perpustakaan Mercusuar Loktuan dan Perpustakaan Cerdas Etam Guntung.

VP CSR PKT Anggono Wijaya, mengungkapkan bantuan ini bagian kontribusi Perusahaan melalui program PKT Proaktif, khususnya mendukung Bontang sebagai Smart City, sekaligus implementasi digitalisasi industri 4.0 dengan membantu masyarakat mendapatkan ragam informasi maupun kebutuhan melalui layanan digital.

Wifi Station bisa dimanfaatkan masyarakat secara gratis mulai Januari hingga Juni 2021, utamanya untuk proses pembelajaran anak secara daring, maupun memudahkan akses informasi berbasis digital yang juga didukung keberadaan perpustakaan EduBP.

“Adanya Wifi Station dan Perpustakaan Digital, diharap masyarakat Guntung dan Loktuan lebih produktif, serta memanfaatkan layanan untuk mempermudah akses informasi secara digital,” ujar Anggono.

Dirinya menekankan PKT siap mendukung program Pemkot Bontang melalui sinergi dan kerjasama strategis, sehingga keberadaan PKT sebagai bagian BUMN memberi manfaat optimal di seluruh sektor kehidupan masyarakat Bontang.

“PKT siap mendukung dan meningkatkan kerjasama dengan Pemkot Bontang, sehingga ke depan kita bisa melihat Indonesia yang jauh lebih baik dengan masyarakat yang lebih sejahtera,” tambah Anggono.

Wakil Wali Kota Bontang Najirah, mengucapkan terima kasih atas kontribusi PKT untuk pemasangan Wifi Station serta Perpustakaan Digital EduBP di Loktuan dan Guntung, mengingat realisasi bantuan itu merupakan bagian dari program prioritas pemerintah untuk mempermudah akses informasi secara luas kepada masyarakat.

Program ini dinilai sejalan dengan misi Pemkot Bontang menuju Bontang Hebat dan Beradab, khususnya mewujudkan Bontang yang harmoni melalui pemantapan sinergi dan kolaborasi antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada PKT untuk bantuan Wifi gratis dan Perpustakaan Digital. Semoga bantuan tidak hanya di Guntung dan Loktuan saja, tapi diperluas ke kawasan Bontang lainnya,” kata Najirah.

Dirinya berharap PKT Proaktif terus mendukung pembangunan Bontang secara berkesinambungan, sehingga kolaborasi aktif Perusahaan dengan pemerintah, mampu mewujudkan Bontang yang lebih layak huni, cerdas dan berwawasan lingkungan melalui pemantapan ekonomi, sosial budaya hingga infrastruktur.

“Adanya sinergi Perusahaan dengan Pemerintah, kami optimis Bontang yang berdaya saing dan sejahtera melalui peningkatan SDM bisa tercapai dengan baik. Semoga PKT terus membantu Pemkot Bontang dengan berkontribusi aktif kepada masyarakat,” harap Najirah. (*/nav)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pengedar Ini Dibekuk saat Tidur Pulas, Sabu 5,68 Gram Jadi Bukti

0
BONTANG – Warga Kelurahan Gunung Telihan berinisial NT (38) diringkus jajaran Unit Opsnal Satreskoba bersama Tim Rajawali, Rabu (12/5/2021) sekitar pukul 07.00 Wita. Dia...

Kodim 0908 Bontang Gelar Salat Id, Terapkan Prokes Ketat

0
BONTANG – Kodim 0908/BTG menggelar Salat Id 1442 Hijriah secara berjemaah, Kamis (13/5/2021). Kegiatan dilaksanakan di lapangan Makodim 0908/BTG, Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang...

Sabar Ya… Mahkota II Masih Ditutup, Alat Pemeriksa Retakan Jembatan Baru Datang 6 Pekan...

0
SAMARINDA - Jembatan Mahkota II masih harus ditutup hingga waktu yang belum diketahui. Keretakan pylon infrastruktur yang menghubungkan Kecamatan Palaran dan Sambutan di Samarinda,...

Bawa Nama Bontang di Kompetisi Makeup Kreatif, ‘Garuda Wisnu Kencana’ Karya Rere Dini Masuk...

0
BONTANG - Satu lagi talenta muda Bontang berhasil mengharumkan nama Kota Taman di kancah nasional. Dia adalah Rere Dini. Peraih juara harapan III di...

Duel Camat Tenggarong Vs Penambang Berujung Tersangka, Pemerintah Dinilai Lakukan Pembiaran, Warga Diminta Bertindak

0
TENGGARONG - Arfan Boma baru saja menunaikan salat zuhur ketika telepon genggamnya berdering. Camat Tenggarong itu segera menjawab panggilan. Di ujung sambungan, Ketua RT...