spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pj Gubernur Kaltim Lantik dan Ambil Sumpah 8 Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemprov Kaltim

BALIKPAPAN – Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik melantik dan mengambil sumpah Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemprov Kaltim, yang dilaksanakan di VIP Room Pemprov Kaltim Bandara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan, Selasa (12/6/2024).

Ada 8 Pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik. Yakni, Robiana Hastawulan sebagai Kabid Kebakaran Satpol PP Pemprov Kaltim, Sih Sudiono sebagai Kabid Kebudayaan Disdik Kaltim, Yekti Utami Sekretaris Dinas Pariwisata Kaltim, Rahmat Ramadhan Sekretaris Disdik Kaltim, Junaidi Kepala UPTD Pengelolaan Prasarana Olahraga Dispora Kaltim, Ruspiansyah Kepala UPTD Pengembangan Perlindungan Tanaman Perkebunan Dinas Perkebunan Kaltim, Bambang Hadiyanto Kepala Sub Bagian Umum Disdikbud Kaltim dan Yudi Haryanto Kepala Seksi Stadion Utama UPTD Pengelolaan Prasarana Olahraga Dispora Kaltim.

Akmal Malik mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah ini bagian dari rangkaian kedua yang dilaksanakan sebelumnya. Artinya, memang pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilakukan secara bertahap.

“Saya ingin sampaikan, bahwa rotasi itu hal yang biasa. Saya juga sampaikan tidak perlu dipolemikkan, biasa saja. Makin banyak bapak dan ibu sekalian memiliki posisi. Maka, semakin luas pengalaman yang dimiliki,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kafilah MTQ Korpri Kaltim Dilepas, Optimistis Raih Juara

Lebih lanjut Akmal Malik menjelaskan, bahwa saat ini yang mengganggu masing-masing pejabat itu adalah di zona nyaman. Akhirnya, dampak dari itu, cenderung kurang semangat menambah jam terbang. “Makin banyak jam terbang bapak dan ibu, maka semakin bagus,” jelasnya.

Selanjutnya, Akmal berpesan kepada Kabid Kebakaran Robiana untuk ikut bersama Pj Gubernur Akmal ke Jakarta. Dengan tujuan, Pemprov membutuhkan orang yang mampu membuat pedoman tentang kebakaran.

Untuk itu, Pemprov Kaltim butuh orang yang mampu berkomunikasi, sehingga nanti bisa membuat langkah-langkah riil.

Sementara, untuk Sekretaris Dinas Pariwisata Yekti Utami, diminta untuk mendukung Kepala Dinas Pariwisata dalam pengembangan wisata. Sebab, keunggulan di Kaltim juga pada sektor pariwisata.

“Jadi, semua itu saya inginkan, agar pejabat bisa berani mengambil keputusan. Kita, saya dan bapak-ibu adalah PNS. Kita harus berani ambil risiko atas amanah yang diberikan,” tegasnya.

“Begitu juga pejabat lainnya. Contohnya UPTD, agar juga berlari kencang. Ada juga yang menjadi Sekretaris,” tambahnya. Hadir pula Kepala BKD Kaltim Deni Sutrisno dan Kepala OPD Lingkungan Pemprov Kaltim. (adv/diskominfokaltim)

BACA JUGA :  Ranperda APBD Tahun 2022 Disepakati Jadi Perda

Penulis: Aprianto
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img