Sabtu, November 27, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Piala Direktur Politani Samarinda, Final Ideal Tercipta, Politani Samarinda Vs UWGM

SAMARINDA – Final ideal akhirnya tercipta di Turnamen Piala Direktur Politani Samarinda 2021. Tim Sepak Bola Politani Samarinda dan Universitas Widya Gama Mahakam (UWGM) yang diunggulkan dalam Turnamen Piala Direktur Politani Samarinda Tahun 2021 akhirnya kembali bertemu di final.

Di babak semifinal Politani Samarinda berhasil menekuk Tim Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) dengan skor 3 – 0. Tiga gol yang dicetak Politani Samarinda adalah hasil hatrick pemain nomor punggung sembilan Aprianto Samwin Jaya.

Sementara Tim UWGM berhasil kandaskan perlawaman Tim Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) dengan skor 2 – 0.

Mulanya kehadiran Tim Polnes di babak semifinal memberikan warna baru dalam kekuatan sepakbola perguruan tinggi di Kalimantan Timur. Sebab di babak penyisihan, Polnes mampu mengungguli Tim Universitas Mulawarman yang memiliki pemain merata di semua lini.

Bermodal pertahanan yang kokoh, Polnes mampu mencuri kemenangan 1 – 0 dari Tim Universitas Mulawarman dan menjadikannya lolos ke babak semi final.

Suasana pertandingan Politani Samarinda (biru kuning) vs Unikarta Tenggarong (kuning)

Walau selama 60 menit pertandingan Tim Polnes berada di bawah tekanan, namun tim ini mampu mencuri gol kemenangannya. Namun kekuatan ini tampaknya tidak terlihat di babak semi final. Tim UWGM yang dilatih Abdul Mukmin Rehas ini mampu mendominasi permainan.

Pelatih Politani Samarinda Mukaram menyampaikan bahwa partai final Piala Direktur 2021 pada Jumat (26/11) besok akan berlangsung menarik. Sebab dua kekuatan memiliki pemain yang matang dan sudah sering bertemu dalam ajang lainnya. “Ini pasti menarik,” ungkap Mukaram.

Mukaram juga mengungkapkan bahwa pertandingan babak final akan diwarnai oleh adu teknik dan strategi. Bila teknik dan kekuatan berimbang seperti yang dimiliki kedua tim maka penentu kemenangan di partai yang di gelar di Lapangan Komura Samarinda Seberang ini akan ditentukan oleh fokus pemain.

Oleh sebab itu, ia berharap timnya bisa menjalankan semua instruksi yang telah ditugasnya dirinya. “Biasa mereka bermain keras untuk mengganggu fokus Kami. Akan kami layani. Namun saya sudah instruksikan agar anak-anak tidak  terpancing dengan gangungan mental ini. Fokus kami, juara,” tegasnya.

Walau di babak penyisihan Politani Samarinda pernah mengalahkan UWGM dengan skor 1 – 0, Mukaram menyampaikan suasana partai final ini akan berbeda.  Tensi dan suasana pertandingan menjadi pembeda suasananya. “Doakan Kami menang,” pungkasnya. (bz/adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mengendarai Motor, Pria Misterius Ceburkan Diri ke Sungai Mahakam

0
SAMARINDA - Seorang pria yang belum diketahui identitasnya nekat bersama sepeda motornya menceburkan diri ke Sungai Mahakam, di Pelabuhan Samarinda, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan...

Pengendara Tewas di Jalan Rusak Bonles, Nursalam: Keluarga Korban Bisa Menuntut

0
BONTANG – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Bontang Lestari pada Kamis (25/11/2021) malam, mendapat sorotan dari sejumlah pihak. Termasuk kalangan pengusaha...