spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peserta Pelatihan Pengawas Ketenagakerjaan Puji Pelayanan dan Fasilitas BPSDM Kaltim


SAMARINDA – Belum lama ini, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kaltim menggelar Pelatihan Jabatan Fungsional Pengawas Ketenagakerjaan di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Selama 5 hari, kegiatan yang digelar 24 –  28 Oktober 2023, peserta mendapatkan pelatihan secara tatap muka dan menginap di Asrama Komplek Kampus Bagimu Negeri Jiwaraga Kami atau Komplek Pelatihan  BPSDM Kaltim yang berada di Jalan HAM Rifadin Loa Janan Ilir, Kota Samarinda.

Dari kegiatan pelatihan tersebut, para peserta merasa puas dan senang dengan pelayanan dan fasilitas yang diberikan oleh BPSDM Kaltim selama mengikuti pelatihan. Salah satunya, Lely Eka Waty yang mengaku sangat puas dengan pelayanan dan pelatihan yang sudah diikutinya.

Selama menginap, Lely mengatakan bahwa seluruh peserta mendapat pelayanan yang cukup memadai dari asrama. Komplek pelatihan yang dilengkapi dengan fasilitas  olahraga dan pelatihan serta jam makan yang tepat waktu sehingga mereka merasa nyaman di tempat tersebut benar-benar terlayani dengan baik.

“Alhamdulillah selama di sini kami sangat dilayani dengan baik,” ungkapnya kepada MediaKaltim.com.

Dia pun memuji narasumber dari widyaswara  yang disediakan pun bukan sembarangan.  Sangat berkompeten dan segala materi ya g disampaikan mudah untuk dipahami.

“Widyaswara sangat profesional Bu, kami di sini saja sempat agak ngantuk, tapi widyaswara mampu membangkitkan semangat kami lagi untuk mengembalikan semangat belajar lagi,” kata Lely.

Lebih lanjut, Lely mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan pelayanan selama pelatihan.  “Kami sangat berterimakasih kepada panitia BPSDM Kaltim. Jujur saja,  waktu masuk ke sini di luar ekspektasi kami. Pas masuk, wah semua fasilitas kayak di hotel, apalagi makananannya enak-enak. Jadi selain peningkatan kapasitas, kami jadi perbaikan gizi, jadi yang diet gagal di sini,” serunya.

Para peserta mengaku, selama mengikuti pelatihan sangat menambah ilmu dan wawasan yang baru. Berharap  ke depannya, peserta bisa kembali lagi untuk mengikuti pelatihan di BPSDM Kaltim untuk menambah kapasitas pengetahuan yang lain.

“Kami berharap ke depannya mungkin nanti semoga kegiatan ini terus diselenggarakan bagi pengawas.  Kami juga butuh untuk refresh, karena setiap tahun pasti ada kebijakan baru. Sangat luar biasa, jadi kami sangat membutuhkan untuk menambah pemahaman, kapasitas keilmuan kami dan kami berharap juga  ke depannya bisa diadakan TOT, agar nanti kami bisa menyampaikan pelatihan kepada perusahan,” tutupnya. (ADV/Han/BPSDM)

Pewarta : Hanafi
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img