spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pesepak Bola Cilik SSA Kutim Target Prestasi di Barati Cup dan Garuda Nusantara

SANGATTA – Pesepak bola pelajar cilik yang tergabung dalam Sangatta Soccer Akademi (SSA) Kutim siap ambil bagian mengikuti Kejuaraan Sepak Bola Barati Cup U-13 di Bali dari tanggal 15 – 19 Februari 2023  dan Garuda Nusantara di Jakarta dari tanggal 23 – 27 Februari 2023.

Untuk diketahui, tim peserta yang berangkat sebanyak 30 orang yakni 15 orang mengikuti Barati Cup dan 15 orang ke Garuda Nusantara.

Sebelum berangkat berkompetisi, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman melepas secara langsung Tim SSA Kutim di Pendopo Rujab Bupati Kutim, Jumat (10/2/2023) disaksikan jajaran pengurus dan ofisial SSA Kutim dan para orang tua pelajar.

Dalam kesempatan itu, Ardiansyah mengatakan bahwa Indonesia kini sudah keluar dari pandemi COVID-19, namun tetap jaga kesehatan selama bertanding.

“Pemerintah Indonesia menetapkan bahwa kita sudah keluar dari COVID-19. Kita patut bersyukur sudah melewati ujian COVID-19. Walaupun masih ada, namun keberadaannya tidak terlalu memberikan dampak, oleh karenanya tetap jaga kesehatan,” tegasnya.

Kemudian, di tahun 2022 lalu kita sudah mulai mengagendakan kegiatan olahraga massal di antaranya sepak bola antara kecamatan dan kegiatan serupa seperti futsal dan kegiatan lainnya.

BACA JUGA :  Prevab TNK Dinobatkan Sebagai Creative Tourism Destination, Bupati Kutim Diundang Jadi Pembicara

“Tahun ini ada sponsor menyiapkan pertandingan sepak bola usia 40 tahun. Yang berumur 40 tahun untuk menyiapkan timnya,” ajaknya.

Nah, kembali ke SSA Kutim, Ardiansyah pun mengucapkan terima kasih kepada para pengurus dan ofisial SSA Kutim karena sudah melatih anak-anak Kutim baik dari tingkat lokal maupun internasional.

“Yang berangkat ini adalah juara Kutim. Saya terima kasih kepada pemain timnas kita Indra Sakti karena telah melatih anak Kutim. Ini peluang besar untuk menggantikan Ronaldo. Usahakan harus ada dari Indonesia,” harapnya kepada anak-anak yang mengikuti kejuaraan.

Ia pun berdoa semoga SSA Kutim bisa jadi juara.  “Selamat bertanding fokus jadi juara. Sesuai dengan slogan aku datang, aku main, aku menang. Supaya semangat saya akan sumbang Rp 20 juta,” tegas Ardiansyah membakar semangat tanding pesepak bola pelajar SSA Kutim.

Sebelumnya dalam laporannya salah seorang pengurus SSA Kutim Muhidin mengutarakan jika keikutsertaan SSA pada Barati Cup Internasional untuk U-13 karena ini ajang festival sepak bola nasional anak-anak tahun 2022.

BACA JUGA :  APKASI Siap Sinergi bersama Pemkab Kutim Majukan Pendidikan

“Sebelumnya anak-anak SSA Kutim menjadi yang terbaik pada Festival Sepak Bola Kaltim tahun 2022 lalu, maka mereka berhak mengikuti pelaksanaan festival sepak bola di tingkat nasional,” katanya.

Lanjutnya, untuk katagori usia 13 tahun diikuti 32 tim baik dalam maupun luar negeri dan hanya 16 provinsi yang mengikuti kegiatan tersebut sedangkan usia 11 tahun diikuti 32 tim terbaik yang tersebar di 32 provinsi.

“Keikutsertaan anak-anak SSA Kutim pada Barati Cup Internasional U-13  ini menandakan bahwa anak Kutim dapat bersaing pada level provinsi maupun nasional,” terangnya.

Nantinya, festival U-13 ini dihadiri langsung coach Indra Syafri “Harapannya nanti anak-anak Kutim terpilih masuk timnas U-14,” singkatnya. (Rkt1)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img