spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Persiba Balikpapan Pulang Kandang Disambut Jumpa Penggemar

BALIKPAPAN – Persiba Balikpapan tiba kembali di Kota Minyak setelah hampir dua bulan menjalani pemusatan latihan di Jakarta, dengan kedatangan mereka disambut acara jumpa penggemar atau meet and greet yang digelar di Hotel Royal Suite, Selasa (15/8/2023).

“Kami siap berkompetisi, siap memberikan yang terbaik,” kata Pelatih Persiba Nil Maizar, Selasa, di depan puluhan pendukung klub.

Ia mengatakan bahwa target Persiba musim ini ialah kembali ke Liga 1. Untuk pertama kali juga dua pemain asing Persiba diperkenalkan secara resmi kepada publik Kota Minyak.

Untuk kompetisi Liga 2 kali ini, klub berjuluk Beruang Madu itu diperkuat striker Luiz Junior asal Brasil dan gelandang Ali Nouri dari Iran.

Dari sekian pertanyaan dan permintaan kepada pelatih dan pemain, adalah permintaan dari guru olahraga SMAN 5 Balikpapan yang ditanggapi antusias oleh para pemain.

”Kalau boleh, saya ingin ajak pemain untuk berkunjung ke sekolah, dan memberikan motivasi bagi para siswa kami,” kata Herman, yang merupalan mantan bek Persiba saat kompetisi masih bernama Liga Dunhill di tahun 1994.

BACA JUGA :  Omicron Menggila, Pemerintah Minta Masyarakat Jangan Bepergian ke Luar Negeri  

SMAN 5 Balikpapan terkenal memiliki tim sepak bola yang cukup kuat, selain juga tim bola basket yang disegani di tingkat pelajar.

Harapan Herman itu disambut dengan baik oleh M Robby, bek Persiba sekarang dan pernah lama membela tim nasional di posisinya.

“Kalau kami diundang, dengan izin pelatih dan manajemen, insyaallah kami akan datang. Apalagi untuk memotivasi anak-anak,” kata Robby.

Pada kesempatan itu juga Pelatih Nil Maizar mengingat-ingat kapan terakhir dia berada di Balikpapan sebelum menjadi pelatih Persiba.

“Terakhir ke Balikpapan itu tahun 2016 waktu itu masih menukangi Semen Padang,” kata Nil.

Kemudian, saat menangani Sriwijaya FC, tim juara Liga 1 yang juga terjerembab ke Liga 2, Nil sudah pernah merasakan bertemu kekuatan Beruang Madu di babak delapan besar saat ditukangi Pelatih Haryadi.

“Sekarang kita maksimalkan semua kekuatan untuk hasil terbaik,” kata Nil.

Pada 17 Agustus ini, Persiba akan menjamu PSCS Cilacap dan 19 Agustus melawan PSPS Pekanbaru dalam laga uji coba. Liga 2 akan dimulai pada September 2023. (Ant/MK)

BACA JUGA :  Pertamina Gelar Sosialisasi dan Simulasi Penanggulangan Kebakaran, Diikuti 428 Siswa SD PD 1 Balikpapan

Pewarta : Novi Abdi, Editor : Roy Rosa Bachtiar

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img