spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peringkatan Harkitnas ke-116, Sekda Kubar : Lanjutkan Semangat Kebangkitan, Hadapi Tantangan dan Peluang Baru

KUTAI BARAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Barat menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 yang diikuti oleh TNI, Polri, anggota DPRD, Apratur Sipil Negara (ASN), Non ASN dan seluruh OPD yang ada di lingkungan Pemkab Kubar. Adapula siswa-siswi SMAN2 Sendawar.

Upacara tersebut dilaksanakan di Taman Budaya Sendawar (TBS), Jalan Sendawar Raya, Kecamatan Barong Tongkok, Senin (20/5/2024) pukul 08.00 Wita.

Dalam upacara Harkitnas mengusung tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas“ tersebut, Sekretaris Daerah Kutai Barat, Ayonius mengungkapkan bahwa peringatan ini sebagai sarana untuk dapat terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan masyarakat. Agar menjadi landasan dasar dalam pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya Indonesia Emas dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Bahwa kita berada di fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dirintis oleh para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang dimulai lebih dari seabad yang lalu. Kita kini menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru, yang harus kita manfaatkan untuk mencapai kemajuan yang lebih besar,” ujar Ayonius.

BACA JUGA :  Tahun ini, Yayasan Transformasi Kubar Luluskan 30 Pelajar

Dia menambahkan kembali, kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari Ini. Menurutnya, kita harus menatap masa depan dengan optimisme, kepercayaan diri dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa.

“Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejeraan dengan waktu. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografis kita, potensi transformasi digital kita menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045,”pungkasnya.

Pewarta: Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img