spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Si Jago Merah Hanguskan 3 Bangunan Rumah di RT 02 Kampung Muara Lawa

KUTAI BARAT –  Kebakaran hebat  yang menghanguskan tiga  bangunan rumah milik warga RT 02 Kampung Muara Lawa Kecamatan Muara Lawa kabupaten Kutai Barat (Kubar) provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (26/5/2024).

Rumah milik Suraji, di ujung jembatan Muara Lawa itu dilalap si jago merah sekitar pukul 11.49 Wita dan baru bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian usai 8 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian itu.

“Kebakarannya hampir jam 12 siang. Kebetulan rumahnya mepet jadi api langsung merambat dengan cepat,” kata salah satu warga  di lokasi kebakaran

Tiga rumah yang terbakar itu terdiri dari satu rumah tinggal dua lantai, satu kios dan satu bangunan kos-kosan. Bangunan dari kayu ini berada di tengah pemukiman padat penduduk dan fasilitas umum.

Beruntung tim pemadam kebakaran sigap ke lokasi sehingga api bisa dilokalisir dan menyelamatkan bangunan lainnya.

“Pemadam ada 5 unit dari kecamatan dan kabupaten, terus satu unit dari perusahaan PT Trust dan dua dari PT Riung Mitra Lestari. Api bisa dikendalikan sekitar jam 12.30 Wita,” ujar Kapolsek Muara Lawa, Ipda Rinto C Simanjuntak yang ikut berjibaku di lapangan untuk memadamkan api.

BACA JUGA :  OPD Terkait Diminta Aktif Segera Tindak Lanjuti 6 Rperda Inisiatif DPRD Kubar

Rinto mengatakan, dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik. “Penyebabnya dari korsleting listrik tapi kita akan lakukan penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Kerugian dalam kebakaran itu diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Meski begitu tidak ada korban jiwa dalam kejadian naas tersebut. “Korban jiwa nihil, hanya kerugian material saja,” tutup Rinto.

Pewarta : Ichal
Editor  : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img