Jumat, Agustus 6, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Penerapan PPKM Darurat di Balikpapan, Adam Sarankan Jaring Sosial Dipersiapkan Sebaik Mungkin

SAMARINDA – Menilai Pelaksanaan PPKM di Balikpapan lebih ketat dibanding daerah lain seperti Kota Samarinda, Anggota DPRD Kaltim Muhammad Adam Sinte mengatakan karena ada isntruksi dari pusat diberlakukannya PPKM Darurat  Balikpapan, Bontang dan Berau. Sehingga beberapa ruas jalan di kota Balikpapan ditutup sejak pukul 6 sore hingga 10 malam.

“Banyak sekali jalan-jalan di Kota Balikpapan lengang terutama pada jam tersebut, selain karena pemberlakuan Work From Home kecuali beberapa bidang yang mengharuskan tetap bekerja dilokasi atau kantor, salah satunya seperti tenaga kesehatan,” kata Adam.

Terkait kebijakan ini tentu memiliki resiko tersendiri terutama bagi pedagang maupun masyarakat yang terdampak. Pedangan yang umumnya dapat berjualan setiap harinya terpaksa tidak bisa melaksanakan aktivitas seperti biasanya baik itu pedagang makan, minum dan sejumlah penjualan lainnya.

Anggota DPRD Kaltim Muhammad Adam Sinte

“Mereka sangat terdampak, namun saya yakin pemerintah dalam hal ini pemerintah Kota Balikpapan maupun pemerintah Provinsi Kalimantan Timur telah memiliki langkah-langkah mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan,” urai Adam.

Lebih lanjut, masih terkait dampak penerapan PPKM, politisi asal Dapil Kota Balikpapan ini juga menambahkan hal lain yang juga menjadi perhatian adalah apabila penerapan PPKM diperpanjang lagi. “Saran saya pemerintah mengantisipasi dan terus mengevaluasi hal-hal apa saja yang mungkin berdampak dan perlu diantisipasi. Bagaimana dengan kegiatan jaring sosial, apa-apa saja dan seperti apa mekanismenya harus dipersiapkan sebaik-baiknya,” harap Adam. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PPKM Level 4 Diperpanjang, Pelayanan Disdukcapil Samarinda Sepenuhnya Online

0
SAMARINDA - Kota Samarinda termasuk dalam 8 daerah di Kalimantan Timur yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Konsekuensi dari hal ini...

Gubernur Isran Harap Insentif Nakes Dapat Ditanggung Pemerintah Pusat

0
BALIKPAPAN – Permasalahan pembayaran insentif tenaga kesehatan (nakes) yang sudah tidak ditanggung lagi oleh pemerintah pusat, menjadi salah satu poin penyampaian Gubernur kaltim, Isran...